Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-21 15:18:05

KONI Kabupaten Probolinggo: 1 Medali Emas Dibonus Rp 20 Juta

DIJAMIN BONUS: Para atlet Kabupaten Probolinggo dalam pelepasan menuju Porprov Jatim VI 2022, Senin (20/6/2022). Dijamin ada bonus bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kontingen Kabupaten Probolinggo untuk Porprov Jatim VII 2022 telah dilepas pada Senin (20/6/2022). Sejumlah 209 atlet yang turun di 27 cabang olahraga dijanjikan bonus menggiurkan oleh KONI Kabupaten Probolinggo. Untuk satu medali emas saja, dijanjikan bonus Rp 20 juta.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nurfindarko mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali. Untuk peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta.

Baca Juga : Meski Diterpa Badai Cedera, Panahan Jember Sukses Raih 5 Medali

Menurut Sugeng, bonus tersebut diberikan agar para atlet termotivasi meraih medali. Sehingga Kabupaten Probolinggo mendapat peringkat 15 ke atas. "Syukur-syukur bisa 10 besar," terangnya.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

Selain bonus, KONI juga sudah memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada 302 orang dalam kontingen yang diberangkatkan ke Porprov itu. Termasuk membekali 1.500 paket obat-obatan dan vitamin yang dibantu oleh pihak lain.

Semua itu dilakukan semata agar kesehatan dan keselamatan para kontingen terjaga. Sebab, dalam kurun waktu 9 hari, mereka tidak hanya bertanding di satu titik, melainkan di empat daerah tuan rumah, yaitu Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo. "Semua keperluan sudah kami siapkan," katanya. (zr/why)