Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-05 13:50:44

Konkab PGRI Kabupaten Probolinggo, Purnomo Melawan Bendaharanya

BERSAING: Konkab PGRI Kabupaten Probolinggo telah dibuka pada Jumat (5/11), di Gedung Joyolelono, Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo. Untuk agenda pemilihan ketua dilangsungkan pada Sabtu (6/11), dengan kandidat Purnomo dan H. Asim.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo, menggelar Konferensi PGRI Kabupaten pada Jumat (5/11/2021). Dalam konferensi kali ini, ada dua nama kandidat calon ketua PGRI periode 2020-2025 mendatang.

Dua nama tersebut adalah Purnomo, yang saat ini masih menjabat ketua PGRI. Pesaingnya yakni H. Asim, yang kini menjabat bendahara PGRI periode 2015-2020. Dua nama ini yang nantinya akan memperebutkan kursi ketua PGRI Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Optimalkan Vaksinasi, Puskesmas Klenang Kidul Membuka Pelayanan Malam Hari

Ketua Steering Comite (SC) pada Konkab PGRI setempat, Ahmad Arif Hermawan mengatakan kalau dua nama ini akan dipilih oleh 200 peserta yang terdiri dari pengurus cabang tingkat kecamatan dan pengurus ranting tingkat desa. "Sesuai ADRT, hak suara ada pada ranting dan cabang," paparnya.

Baca Juga : Optimalkan Vaksinasi, Puskesmas Klenang Kidul Buka Pelayanan Malam Hari

Arif mengatakan, pada dasarnya konkab ini dilaksakan pada 25-30 Oktober, bulan lalu. Hanya saja, karena alasan tertentu konkab ditunda pada tanggal 5-6 November 2021. Pada Jumat (5/11), jadwalnya adalah pembukaan dan persidangan-persidangan.

Sedangkan pada Sabtu (6/11) merupakan jadwal pemilihan. Dari 200 peserta itu akan dibagi menjadi 4 sesi pemilihan, sehingga setiap sesi diisi oleh 50 peserta perwakilan cabang dan ranting. "Guna mentaati prokes," katanya.

Ia berharap kepada seluruh ranting dan cabang untuk memaksimalkan pemilihan ketua kali ini, agar bisa melahirkan pemimpin yang kredibel yang dapat membawa PGRI lebih baik.

Sekadar informasi, konkab hari ini bertempat di Gedung Joyo Lelono, Jalan Ahmad Yani Kota Probolinggo. (zr/don)