Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-13 20:22:15

Korban Laka Dringu yang Melibatkan Oknum TNI, Dikremasi di Lawang Malang

TURUT BERDUKA: Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menghadiri persemayaman sekaligus mengunjungi keluarga korban Ferdy, korban laka yang melibatkan oknum TNI. (foto: Instagram @difiv2_kostrad)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Jenazah Ferdy Sugianto, 50, korban laka lantas yang melibatkan oknum TNI di Jalan Raya Dringu, Kabupaten Probolinggo telah dikremasi di Krematorium Sentong Baru Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (13/9/2020).

Ferdy adalah warga Jalan Gatot Subroto Gg XII nomor 14, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yang tewas akibat kecelakaan Jum'at (11/9/2020) lalu. Sebelum dikremasi, jenazah sempat disemayamkan di Yayasan Saeka Praya Kota Probolinggo.

Baca Juga : Adu Moncong Motor vs Motor, Pria Asal Probolinggo Tewas di Tempat

Korban Ferdy diberangkatkan ke Pemakaman Sentong Lawang pada Minggu (13/9/2020) pukul 09.00. "Tadi sudah diantar oleh keluarganya untuk diabukan atau dibakar di makam Sentong, Lawang, Kabupaten Malang," terang Indra, Pengelola Yayasan Saeka Praya.

Baca Juga : Oleng dan Terobos Median Jalan, Anggota Kodim 0828 Sampang Tewas Kecelakaan

Sementara itu, dilansir dari akun instagram resmi Divisi Infanteri 2/ Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menghadiri persemayaman sekaligus mengunjungi keluarga korban Ferdy. Dalam kesempatan itu, Mayjen Tri Yuniarto menyampaikan rasa belasungkawanya sekaligus memberi bantuan berupa uang duka cita.

"Dengan kejadian ini, tentu akan menjadi evaluasi bagi kami beserta seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Agar hal-hal yang diharapkan seperti saat ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban Ferdy tewas usai terlibat dalam kecelakaan lalulintas saat mencoba menyalip iring-iringan pengawalan CPM atas kendaraan berat yang mengangkut ranpur Jenis Leopard dari Yonkav 8 Nara Singa Beji Pasuruan. Rombongan iring-iringan tersebut dalam rangka perjalanan pulang dari latihan di daerah Kabupaten Situbondo. (hla/hvn)