Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-04-20 19:43:02

Korsleting Listrik, Rumah di Banyuwangi Ludes Terbakar

KEBAKARAN: Petugas memadamkan api di bagian yang berbatasan dengan rumah tetagga korban, untuk mengatisipasi merembetnya api. Beruntung, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah di Lingkungan Klatakan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, ludes terbakar pada Rabu pagi (20/4/2022). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Rumah tersebut milik Sahari Edi Sucipto. Akibat peristiwa tersebut, hampir seluruh bagian rumah dilalap api.

Baca Juga : Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar

Kepala Bidang Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banyuwangi, Sultoni Munir mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga sekira pukul 07.30 WIB. Dari laporan itu, petugas damkar langsung menuju TKP dengan menerjunkan 4 unit mobil damkar.

Baca Juga : Suzuki Carry Terbakar saat Mengisi BBM, Pengemudi Melarikan Diri

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman. Si jago merah akhirnya berhasil dipadampam sekitar 1 jam kemudian. Beruntung api tidak merembet ke rumah tetangga.

Sultoni menerangkan, penyebab kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik di salah satu ruangan kamar. “Memicu bunga api dan membakar bangunan rumah,” katanya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. "Hanya kerugian materil," ujarnya. (rl/don)