Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-17 13:31:24

Korsleting Listrik, Rumah Pengusaha di Probolinggo Terbakar

TERKENDALI: Petugas pemadam kebakaran Kota Probolinggo berhasil memadamkan api yag membakar rumah seorang pengusaha di Perumahan Bromo, Ketapang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Rumah milik Agus Sudarsono, seorang pengusaha di Perumahan Bromo Permai, RT 1/RW 3, Keluruhan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar. Diduga, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik dari kipas angin.

Peristiwa yang terjadi Rabu (17/2/2021) sekira pukul 08.30 WIB itu membuat warga setempat panik. Pasalnya, rumah tersebut dalam kondisi kosong. Adalah seorang kurir yang mengetahui pertama kali rumah tersebut terbakar.

Baca Juga : Rumah Sriati Akhirnya Teraliri Listrik, Biaya Ditanggung Kas RW

Kurir itu kemudian berteriak kebakaran ketika melihat asap membumbung dari dalam rumah. Ditambah lagi, tercium aroma menyengat dari rumah tersebut. Warga kemudian berhamburan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Baca Juga : Nasib Sriati, Rumah Tak Teraliri Listrik, Rawat Bocah Berkebutuhan Khusus

Ketua RT 3 Su’ud Ahmad mengatakan, selain berinisiatif memadamkan api, warga menghubungi pemadam kebakaran. “Kemungkinan dari kipas angin. Di sini juga banjir setelah hujan deras semalam,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian. Tak butuh waktu lama, petugas pemadam yang tiba akhirnya berhasil memadamkan api.

Sementara itu, Ismi Indarwati, 42, istri Agus Sudarsono yang ada di lokasi kejadian mengatakan, keluarganya jarang menempati rumah tersebut. Selama ini, ia dan keluarganya lebih sering tinggal di Desa Muneng.

Ia mengaku tak mempermasalahkan kerugian akibat peristiwa tersebut. Paling penting menurutnya, api padam dan tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Ia juga menyampaikan terima kasih pada warga dan petugas yang membantu memadamkan api. (ang/sp)