Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-31 23:29:28

Kraksaan Diguyur Hujan, Operasi Yustisi di Malam Tahun Baru Hanya 2 Jam

TEKAN: Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo melakukan rapid test antigen terhadap salah satu warga yang terjaring operasi yustisi malam.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Operasi yustisi di jam malam oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo telah digelar pada Kamis (31/12/2010) malam, di depan Alun-alun Kota Kraksaan dengan menjaring 23 orang. Setelah dilakuka rapid tes antigen, 23 orang tersebut hasilnya non-reaktif.

Ugas Irwanto, Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat mengatakan, hasil rapid tes antigen tidak ada yang reaktif.

Baca Juga : Pengguna Jalan di Lumajang masih Banyak Melanggar Prokes

Ugas menyampaikan, operasi tersebut dilakukan gabungan bersama TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Para petugas dibagi menjadi dua tim, yakni tim A dan tim B. Salah satu dari tim tersebut bertugas untuk menjaga pos, dan menjaring orang yang berada di sekitaran Alun-alun Kraksaan. Sedangkan satu tim lainnya melakukan razia dengan cara berkeliling Kota Kraksaan.

Baca Juga : Kecamatan Kraksaan dan Paiton Sukseskan 1000 Rapid Test Antigen Masal

"Agar masyarakat Kabupaten  Probolinggo di malam Tahun Baru dan sampai tanggal 4 itu berusaha untuk di rumah saja," jelasnya.

Diketahui, operasi tersebut hanya berjalan sekitar dua jam terhitung dari pukul 19.00 WIB, hingga 21.15 WIB. Operasi diberhentikan karena saat itu hujan deras sedang melanda Kota Kraksaan. (zr/don)