Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-30 17:43:33

Krisis Stok Darah B, PMI Kabupaten Pasuruan Gencar Sebar Informasi

DONOR DARAH: PMI Kabupaten Pasuruan terus melalukan kerja sama dengan lintas instansi dalam kegiatan donor darah, untuk mengatasi kurangnya stok darah.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - PMI Kabupaten Pasuruan butuh bantuan masyarakat untuk segera mendonorkan darahnya. Pasalnya, PMI mengalami krisis stok darah B.

Humas PMI Kabupaten Pasuruan Sony Sumarsono mengatakan, kurangnta stok darah golongan darah B terjadi sejak hari ini, Jumat (30/7/2021). Pihaknya mengimbau masyarakat untuk segera mendonorkan darahnya. "Sampai tadi pagi stoknya tinggal 1," ujarnya.

Baca Juga : Negara Tujuan Tutup Akses WNA, Seribu Pekerja Migran Banyuwangi Tunggu Keberangkatan

Tak lama setelah diumumkan kondisi stok darah golongan B, Sony menyebut sudah ada 2 orang pendonor yang datang ke kantor PMI dan mendonorkan darahnya.

Sementara untuk stok golongan darah lain masih aman. Setidaknya mencukupi kebutuhan untuk seminggu ke depan. "Stok darah seluruhnya masih 126 kantong, yang lain aman," ujarnya.

Selanjutnya, PMI akan terus mengumumkan minimnya stok darah B ke berbagai saluran media sosial, seperti WhatsApp grup dan Facebook.

Selain itu, PMI juga gencar menggelar kegiaran donor darah. Seperti, kegiatan donor darah yang akan digelar pada Sabtu (31/7), di Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo. "Semoga ada tambahan stok," kata Sony. (ang/don)