Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-08 18:47:49

Kucing Terjepit di Sela Tembok Bangunan, Petugas Damkar Beraksi

BERHASIL: Petugas Damkar Kota Probolinggo menyerahkan kucing ke pemiliknya (kanan), setelah sebelumnya terjepit di antara dua tembok bangunan (kiri).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seekor kucing jenis anggora milik Reni, 45, warga Jl. Slamet Riyadi Gg. Pandawa, RT 9 RW 7 Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terjepit di antara dua tembok bangunan. Dengan sigap, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP setempat berhasil menyelamatkan.

Kepala Dinas Satpol PP setempat, Aman Suryaman mengatakan penyelamatan seekor kucing tersebut bermula saat ada laporan dari warga sekitar. Mendapat laporan itu, petugas menyiapkan peralatan dan menuju lokasi kejadian, Kamis (7/10/2021) kemarin.

Baca Juga : Bakar Ban Bekas, Sebidang Lahan Ikut Terbakar

Menurutnya, kucing itu terjepit di sela-sela tembok bangunan. Karena sulit dijangkau, petugas menghancurkan salah satu bagian tembok bangunan.  “Supaya mudah untuk dievakuasi,” kata Aman.

Baca Juga : Ditinggal Pergi Saat Memasak, Tempat Pengolahan Jamur Tiram Dilalap Api

Aman menuturkan, penyelamatan yang dilakukan petugas Damkar tidak hanya saat terjadi kebakaran. Tetapi juga melayani masyarakat seperti menyelamatkan gangguan kera dan kucing. "Terpenuhi bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya saat dihubungi sambungan telepon, Jumat (8/10) sekira pukul 13.00 WIB. (ang/don)