Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-01 13:14:58

Kuli Bangunan Ditemukan Tewas di Sungai, Motornya Hilang

MAYAT DI SUNGAI: Mayat Slamet Usman ditemukan mengapung di Sungai Pelapean, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo (atas. foto: istimewa). Setelah diperiksa oleh kepolisian, mayat kuli bangunan itu selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga di sekitar Sungai Pelapean, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, dikejutkan dengan penemuan mayat di sungai tersebut. Kondisi mayat tersebut busuk dan mengapung di pinggiran sungai, Senin (1/11/2021) pagi.

Setelah ditelusuri, identitas mayat laki-laki tersebut adalah Slamet Usman, 45, warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Mayat Lelaki Tanpa Identitas Ditemukan di Pulau Nusa Barong

Mayat Slamet ditemukan warga sekitar, sekira pukul 08.00 WIB. Mengetahui ada mayat mengapung, warga bergegas melaporkan kepada Polres Probolinggo Kota.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, sebelumnya Slamet yang bekerja sebagai kuli bangunan itu pergi ke rumah istri keduanya di Lumajang, Sabtu, (30/10) malam lalu. Saat itu ia mengendarai motor Suzuki Satria. Tapi keluarga punya dugaan kuat, bahwa Slamet tidak sampai ke Lumajang.

Karena itu, keluarga Slamet menghubungi pihak keluarga di Lumajang. Benar saja, kuli bangunan itu tidak berada di Lumajang.

Tak lama kemudian, seorang Kepala Dusun di Desa Laweyan, Muhammad Hasip, 29, mengatakan pihaknya mendapat laporan jika ada penemuan mayang mengapung di sungai Desa Mentor. Dicek ke lokasi kejadian, ternyata mayat tersebut adalah Slamet. "Motornya hilang, sepertinya dicuri," ujarnya.

Hasip menduga, korban mengapung di sungai tersebut sejak dua hari lalu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Teddy Triandani menuturkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan menyediliki penyebab meninggalnya korban. "Petugas masih ada di kamar mayat," kata Teddy. (ang/don)