Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-03 16:19:38

Lagi, Motor Karyawan Toko Jadi Sasaran Pencuri

DIINCAR: Di area parkir Indomaret itulah, motor milik korban dicuri pelaku pada Selasa malam kemarin.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Motor milik karyawan toko yang diparkir di area parkir toko, masih jadi sasaran empuk pelaku pencurian motor. Kali ini, dialami oleh Riki Rahman, 25, warga Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Motor miliknya yang diparkir di waralaba Indomaret barat Alun-alun Kraksaan, tempat ia bekerja, raib pada Selasa (2/3/2021) malam kemarin.

Riki menceritakan, kejadian itu bermula saat ia bersama dua orang teman kerjanya, satu orang laki dan seorang perempuan, hendak menutup toko sekira pukul 22.30 WIB. Mereka pun berbagi tugas. Temannya mengeluarkan motor karyawan, termasuk motor Honda Beat milik Riki. Sedangkan Riki menutup gudang dan menonaktifkan computer toko.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Selesai mengeluarkan sepeda, teman Riki kemudian masuk untuk melihat kondisi barang di dalam toko. Sementara temannya yang perempuan menutup pintu rolling door toko. "Tapi pintu terbuka separo," katanya pada tadatodays.com, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Setelah menutup separo rolling door, karyawan perempuan itu lantas melakukan panggilan video di ponselnya, dan tidak memperhatikan kondisi parkiran toko. Tak lama kemudian, karyawan perempuan itu dikagetkan dengan suara motor menyala.

Saat itulah, sepeda motor korban dengan nopol N 5338 PW telah dibawa kabur pelaku. "Saya sempat ngejar, tapi tak ketemu," ujar Riki. Bahkan, saat mengecek rekaman CCTV yang terpasang di tempat kerjanya itu, aksi pelaku tidak terlihat karena terhalang pintu yang sudah tertutup separo.

Pasca kejadian, Riki bersama temannya langsung melapor ke Polres Probolinggo. Ia berharap sepeda motor yang digunakan untuk berangkat kerja itu segera ditemukan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kanit SPKT Polres Probolinggo, Iptu Wahyu Sulistiono. "Iya, ada semalam," katanya melalui pesan singkat Whatsapp. (zr/don)