Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-19 19:53:31

Lagi, Pemkab Probolinggo Mutasi Sejumlah Pejabat

JAGA JARAK: Sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo yang turut dimutasi pada Rabu, 19/8/2020 hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Probolinggo dengan melaksanakan protokol kesehatan, termasuk jaga jarak.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Hanya berjarak satu minggu dari mutasi sebelumnya, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Probolinggo kembali dimutasi. Gerbong mutasi kali ini mengangkut perpindahan 2 pejabat eselon II, 2 orang eselon III, dan 23 orang eselon IV.

Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko yang kini melantik sejumlah pejabat di Pendopo rumah dinas Bupati, Probolinggo, Rabu (19/8/2020) sore. Proses pengambilan sumpah jabatan itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga : Kemendagri Beri Nilai Tinggi untuk Penyelanggaraan Pemerintahan di Kabupaten Probolinggo

Ditemui usai acara, Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko mengatakan mutasi ini bentuk rotasi jabatan saja. "Tidak ada bedanya dengan pelantikan sebelumnya. Untuk kenyamanan saja," terang Timbul.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Dua pejabat eselon II yang dilukir yaitu dr Anang Budi Yoelijanto yang semula menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo kini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB). Pengganti dr Anang adalah dr Shodiq Tjahjono yang tidak asing dengan jabatan ini karena pernah menjadi kepala dinkes sebelumnya.

Dalam sambutannya, politisi DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Probolinggo, itu menyampaikan kepada yang dilantik segera melakukan konsolidasi dengan setiap pegawai di satuan kerja masing-masing. "Agar perubahan komposisi jabatan ini, tidak mengganggu kinerja. Bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai," tegasnya.

Pihaknya juga berpesan kepada yang dilantik untuk selalu mengembangkan skill dan seni kepemimpinan. Sehingga dapat mengoptimalkan potensi sumber daya manusia (pegawai) di satuan kerja masing-masing dalam meraih capaian kerja. "Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengembangkan kemampuannya dalam melaksanakan kerja secara optimal," terangnya.

Pihaknya meminta pejabat yang baru dilantik untuk tidak terlarut dalam euforia. Terutama bagi yang baru menjabat dan dilantik dalam jabatan baru. Karena capaian yang telah diperoleh saat ini, itu merupakan capaian tersendiri. "Segeralah, buktikan, bahwa anda memang layak berada di sini. Segeralah berbuat sesuatu untuk hal lebih baik bagi Kabupaten Probolinggo sesuai visi dan misi yang akan kita capai," pungkasnya. (hla/hvn)