Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-06 19:40:20

Lahan 27 Hektare Milik Pertamina di Pasuruan Terbakar, Ini Penyebabnya

BERJIBAKU: Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman di lahan seluas 27 hektare milik Pertamina yang terbakar.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Lahan kosong milik PT. Pertamina di Desa Gerongan, Kecamatan Krayon, Kabupaten Pasuruan terbakar, Selasa, (6/10/2020). Peristiwa itu diduga akibat lahan seluas 27 hektar tersebut kering dan angin kencang.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, kebakaran bermula dari sisi utara lahan pada pukul 06.00 WIB. Api kemudian menjalar ke arah selatan hingga rel kereta api sekira pukul 11.00 WIB.

Baca Juga : Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Furnitur Dijanjikan Santunan dan Beasiswa

Bahkan asap akibat kobaran itu mengganggu jarak pandang pengendara yang melintas di jalur pantura. Arus kendaraan pun padat merayap. Tepatnya di Desa Raci dan Desa Gerongan. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir sekira Rp. 80 juta.

Baca Juga : Terdengar Letusan, Pabrik Furnitur Terbakar Tewaskan Dua Karyawan

Ribut Budiono, 55, penjual es buah di sekitar lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran lahan kosong milik Pertamina ini baru pertama kali terjadi. “Mungkin akibat kekeringan lahan disertai angin kencang ini,” terangnya.

 Sementara itu, Ruspandi, kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pasuruan juga menduga jika penyebab kebakaran akibat musim kemarau dan angin kencang.

“Begitu mendapat laporan kebakaran, kami langsung menerjunkan 2 mobil dan 12 personel. Hingga akhirnya api berhasil padam pada pukul 15.00 WIB,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon. (ang/sp)