Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-09 22:54:26

Lahan Kering Terbakar, Nyaris Merembet ke Rumah Warga

KEBAKARAN: Lahan kosong yang terbakar berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Probolinggo. Dengan begitu, api mulai yang mendekati permukiman berhasil dilokalisir.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah lahan kosong di Jalan Letjen Sutoyo, Gang 2 Blok A, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar pada Selasa (9/11/2021). Api nyaris merembet ke rumah warga yang berbatasan langsung dengan lahan tersebut.

Warga setempat bernama April, 31, mengatakan api membakar tanaman ilalang di lahan tersebut sekira pukul 15.00 WIB. Menurutnya, api begitu cepat merambat dan nyaris sampai ke rumahnya.

Baca Juga : Terjatuh di Area SPBU, Motor Ini Terbakar dan Sambar Pengedaranya

Beruntung, April bersama ibunya langsung memadamkan api. "Langsung menyiram api yang hampir ke rumah saya," katanya.

Baca Juga : Percikan Api di Dapur Membakar 4 Rumah Sekaligus

Beberapa warga yang mengetahui kebakaran tersebut kemudian melaporkan ke layanan call center 112. Petugas pemadam yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi.

Petugas Tindak Internal Damkar, Sukirno mengatakan bahwa dalam proses pemadamannya ia menerjunkan dua regu damkar dan sat unit mobil berkapasitas 2000 liter air. "Dugaan sementara kebakaran lahan ini karena dibakar oleh anak-anak,” katanya.

Ia mengimbau kepada para orang tua, untuk mengawasi anaknya saat bermain api. Terutama di area dan benda yang mudah terbakar. (ang/don)