Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-26 22:17:59

Lahan Kosong di Dekat Perumahan Terbakar, BPBD Imbau Masyarakat Lebih Hati-hati

PADAMKAN API: Masyarakat dan petugas damkar berbondong-bondong memadamkan api di lahan kosong Keluruhan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Lahan kosong seluas 100 meter persegi yang penuh dengan rumput, di dekat pemukiman warga, terbakar. Lokasinya berada di Jl Hang Tuah Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Peristiwa ini terjadi Senin (26/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Warga sekitar lokasi melihat kepulan asap membumbung tinggi. Khawatir api merembet hingga ke pemukiman, warga menghubungi damkar dan BPBD.

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor, Rumah di Probolinggo Terbakar

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kota Pasuruan, Muhammad Murtadho mengaku memang ada kebakaran di Kecamatan Panggungrejo. "Kebetulan kita meluncurkan tiga unit kendaraan damkar setelah mendapat kabar bahwa terjadi kebakaran," ujarnya.

Baca Juga : Penyelidikan Kebakaran Pasar Karangketug, Dari Warkop atau Bengkel?

Murtadho sapaannya, mengatakan sesampainya di lokasi pihaknya melakukan pemadaman agar api tidak semakin besar. Sehingga sekira pukul 12.00 WIB api berhasil dipadamkan.

"Penyebab kebakrannya belum diketahui secara pasti Memang dalam suasana musim kemarau ini, mudah sekali terjadi kebakaran. Apalagi ada orang yang gampang sekali membuang putung rokok dan ditambah ranting kering," paparnya

Sementara ini, ia menambahkan tidak ada kerugian secara meterial. Meski demikian, dia menegaskan jika kebakaran serupa mudah terjadi dan bisa berakibat fatal jika sudah menyambar ke pemukiman. Karenanya dia meminta warga lebih berhati-hati ketika membakar dan tidak asal bakar. "Kita sering sekali di bulan Oktober ini mendapatkan informasi perihal kebakaran ilalang. Jadi tolong masyarakat lebih berhati-hati," imbuhnya. (ang/hvn)