Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-13 20:57:57

Laka Beruntun di Probolinggo, Empat Penumpang Alami Luka-luka

RINGSEK: Bagian depan truk ringsek parah, usai menabrak minibus yang searah dengannya.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, atau tepatnya di depan pabrik air minum dalam kemasan Alamo, Sabtu (12/9/2020) pukul 20.00. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit kendaraan, yakni minibus Mitsubishi N 552 NV kontra truk Isuzu S 9114 UI, dan sepeda motor Honda Beat N 5825 SN.

Awalnya, minibus Mitsubishi yang dikendarai Rahmad, warga Kelurahan Triwung lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo berjalan dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Kemudian minibus yang berpenumpang empat orang tersebut berhenti, karena hendak berbelok ke arah utara. “Sambil menunggu arus lalu lintas yang berjalan dari barat sepi. Pada saat di TKP,0 tiba-tiba terdapat kendaraan truk yang berjalan searah dari timur ke barat berjalan dengan kecepatan tinggi. Menabrak body belakang minibus,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Ahmad Tohari.

Baca Juga : Hendak Menyalip Truk, Dua Perempuan Muda Terlibat Kecelakaan di Rejoso

Sementara karena jarak kendaraan yang terlalu dekat, terjadinya tabrakan akhirnya mengenai sepeda motor Honda Beat yang dikendarai, Alfian Nurdiansyah. Pengendara motor yang merupakan warga Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, itu pun terjatuh. Sementara penumpang minibus, Aminah, 47, Halimah, 50, Fitri Musrifah, 42, warga Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, dan Sopir Truk, Nurachman, 39, warga Desa Geluran, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, mengalami luka-luka. “Selanjutnya korban dirawat di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota probolinggo,” ungkapnya.

Baca Juga : Hendak Berangkat Kerja, Pramusaji Outlet Makanan Cepat Saji Tewas Kecelakaan

Adapun kerugian materiil dalam peristiwa laka lantas depan – belakang, itu ditaksir oleh petugas sebesar Rp 5 juta. Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas beruntun tersebut, karena kurang hati-hatinya pengendara truk Isuzu, Nurachman. (hla/hvn)