Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-21 19:06:42

Laka Tiga Kendaraan di Pajarakan, Satu Pemotor Jadi Korban

RINGSEK: Bagian depan sisi kanan truk ringsek usai mengalami kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Sukokerto, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/9/2022) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di jalan raya Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Masing-masing adalah mobil Isuzu Elf nopol N 7383 UQ, motor Vario 125 nopol N 2926 ND, dan truk nopol N 9115 UN. Pada kecelakaan itu, seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi.

Pengendara motor tersebut tidak membawa identitas apapun. Tas selempang yang dibawanya cuma berisi bekal nasi, dan dua botol air putih. Selain itu, ada pula kaos tangan dan masker kain.

Baca Juga : Usai Sosialisasi di Sumber, Mobil Rombongan KPU Probolinggo Terperosok

Firdaus, 26, pengemudi truk menceritakan bahwa kendaraannya melaju dari arah timur menuju barat. Saat itu ia hendak mengambil semen di daerah Tuban. Ia melaju dengan kecepatan sedang di belakang sebuah mobil Avanza warna putih.

Baca Juga : Rombongan Wisata Guru SMPN 8 Pasuruan Kecelakaan di Semarang, 5 Meninggal

Setiba di lokasi, mobil Avanza itu berbelok ke kanan atau utara jalan. Lalu dari arah berlawanan, atau arah barat, saat itu melaju Elf warna pink yang dikemudikan oleh Roni Irawan, 22, warga Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Elf itu melaju cukup kencang.

Akhirnya, truk menabrak motor Vario. "Jadi langsung banting setir dan menabrak motor Vario," ucap Firdaus yang warga Desa Kandangan, Kecamatan Sabeng, Lamongan itu.

Sedangkan mobil Elf yang sudah keselip itu juga menghantam bagian depan truk yang dikemudikan Firdaus. Alhasil, kedua kendaraan itu kaca bagian depannya pecah dan bodi depan samping kanan ringsek. "Saya sempat menghindar, tapi tetap kena," aku Firdaus.

Sepeda motor Vario mengalami ringsek di bagian tengah. Sedangkan pengemudi motor ini menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Anggota Unit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Aipda Prayudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa korban ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. "Kami masih terus melakukan pendalaman, guna mengetahui identitas korban," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada keluarga korban yang mendengar informasi kecelakaan ini agar segera datang ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (zr/why)