Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-01 21:09:19

Lama Kosong, Tiga Jabatan Kepala OPD Pemkot Probolinggo Terisi

RESMI: Pujo Agung Satrio menandatangani memori pelantikan dirinya sebagai Kepala Diskominfo di hadapan Sekdakot Ninik Ira Wibawati, Senin (1/11/2021), di ruang Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Tiga jabatan definitif kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo yang sebelumnya sempat kosong dan diisi pelaksana tugas, akhirnya terisi. Ini, setelah Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Probolinggo, Ninik Ira Wibawati melantik tiga pejabat eselon dua. Sementara, satu pimpinan tinggi pratama lainnya mengalami penggeseran jabatan.

Keempat orang pimpinan tinggi pratama tersebut dilantik di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (1/11/2021), sekira pukul 14.30 WIB. Empat orang itu adalah Pujo Agung Satrio selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Sebelumnya Pudjo menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo.

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Probolinggo Sahkan APBD 2022, F-NasDem: Inkonstitusional!

Kemudian, Muhammad Abbas mengisi jabatan Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja, dari sebelumnya menjabat Camat Mayangan. Lalu, Aries Susanto sebagai Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP), dari semula sebagai Sekretaris DPKPP.

Baca Juga : Gempur Peredaran Rokok Ilegal, Diskominfo Kota Probolinggo Gencar Lakukan Sosialisasi

Terakhir, Wawan Sugiantono sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Sebelumnya Wawan menjabat sebagai Kepala BPPKAD.

Sekdakot Ninik Ira Wibawat mengatakan bahwa, pelantikan ini merupakan salah satu rangkaian seleksi terbuka pengisian jabatan. Hal itu, sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Ninik menekankan bahwa jabatan yang diamanahkan kepada keempat pejabat tersebut mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah. “Berharap segera menyesuaikan diri agar dapat langsung bekerja dengan kesungguhan hati,” katanya.

Tak hanya itu, Ninik mengungkapkan jika Pemkot Probolinggo memiliki tugas yang harus dicapai yakni Monitoring Control for Prevention (MCP). “November capaian itu selesai 90 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio mengatakan, ada empat program yang telah disiapkan oleh Diskominfo. Yakni Smart City dengan program Portal Emas atau Probolinggo Smart Digital Melayani Masyarakat.

Lalu, pihaknya juga akan melakukan penataaan kelembagaan, penyediaan jaringan intranet dan internet se-Kota Probolinggo, serta satu data Kota Probolinggo. "Mudah-mudah bisa mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal," kata mantan Camat Kademangan ini. (ang/don)