Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-02 11:24:37

Lampu PJU di Kraksaan Banyak Mati

GELAP: Kondisi jalan raya di Kraksaan, Kabupaten Probolinggo gelap, karena banyaknya PJU yang mati.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, banyak yang sudah mati. Dari pantauan tadatodays.com pada Jumat (1/01/2021) lalu sekira pukul 21.00 WIB, sejumlah PJU baik di median jalan maupun di pinggir jalan kraksaan tampak tak menyala.

Deretan PJU yang mati itu seperti, di median jalan barat Kantor Bupati Probolinggo, di depan Rutan Kraksaan, hingga di Depan kantor Dinas Kesehatan.

Baca Juga : Cerita Mistis di Kantor Dishub, Helm Bergerak-Mobil Bergoyang

Sementara di arah timur, PJU yang mati terpantau mulai dari perempatan traffic light Kraksaan Wetan hingga depan kantor BNI.

Baca Juga : Duh, Pengamen di Kraksaan Ini Bandel Banget

Begitu juga dengan PJU di depan Delta Swalayan hingga Jembatan Kembar, kondisinya juga tidak menyala. Kondisi serupa juga terpantau mulai dari l pertigaan Kampung Arab hingga depan Bank Jatim cabang Kraksaan.

Heri Sulistiyanto, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mengatakan bahwa matinya lampu tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari masa tenggang lampunya, atau faktor teknis, hingga faktor cuaca di musim penghujan seperti saat ini.

"Karena PJU ini sama seperti di rumah ada masa tenggangnya juga, kalau lama kan memang harus ganti lampu lah. Itu kan memang di luar, kadang-kadang ada hewan yang masuk itu mengganggu, juga bisa sambungan solasinya juga mengelupas," jelasnya pada tadatodays.com. Sabtu (2/01/2021).

Ia juga mengaku baru mengetahui matinya lampu PJU tersebut. Beberapa hari yang lalu pihaknya juga sudah memperbaiki PJU dari barat Kantor Bupati Probolinggo. Meski begitu, ia berjanji akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

"Mungkin itu baru kemarin saja, soalnya belum ada laporan. Biasanya kalau ada yang mati itu ada laporan. Tapi secepatnya akan kami perbaiki mas, paling lambat hari Senin mas," tandasnya dalam panggilan via seluler. (zr/don)