Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-26 13:48:13

Langganan Dapat Proyek dan Jadi Timses Hasan Aminuddin, Rumah Pemborong Ini Digeledah KPK

TERKAIT: Munib (biru), seorang pemborong yang langganan dapat proyek dari tersangka Hasan Aminuddin harus menemani penyidik KPK saat menggeledah rumahnya. Penggeledahan ini diduga kuat berkaitan dengan kasus dugaan gratifikasi dan TPPU yang menjerat Hasan dan istrinya, Puput Tantriana Sari.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia kembali melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Probolinggo, Selasa (26/10/2021), sekitar pukul 11.00 WIB. Kali ini giliran rumah Muhamad Munib, selaku pemborong jalan dan rumah dinas di kabupaten setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, Abdul Munib sendiri merupakan pemborong yang sering menerima tender pembangunan dari tersangka Hasan Aminuddin, suami Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari. Baik penggarapan jalan ataupun penggarapan kantor kedinasan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Zulmi dan Dini, Dua Anak Kandung Hasan Aminuddin Diperiksa KPK

Munib mulai menjadi pemborong sejak Hasan menjabat sebagai Bupati Probolinggo selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013.

Baca Juga : Sempat "Menguasai" Proyek Fisik di Probolinggo, Kakak Kandung Hasan Diperiksa KPK

Munib kembali langganan mendapatkan tender proyek fisik di era Bupati Puput Tantriana Sari periode 2013-2018 hingga saat ini.

Dari informasi, CV. Wahyu milik Munib ini menggarap bangunan yang nilainya di kisaran Rp 300-700 juta.

Sementara dalam penggeledahan itu, ada dua mobil Toyota Kijang Innova yang ditumpangi KPK masuk ke gang di Rw 05, Rw 02, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, rumah Munib. Kedua mobil berwarna hitam masing-masing dengan nopol N 1687 AAL, dan B 1579 JUJ. Tak hanya tim penyidik KPK, di dalam kendaraan tersebut juga ada dua anggota polisi dari satuan Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Ketua Rw, 05, Kelurahan Patokan, Bambang Holili mengatakan, Munib memang dekat dengan Hasan. Bahkan sering kali rumahnya didatangi oleh Hasan sebelum dipanggil oleh KPK. "Juga tim suksesnya (Hasan-Tantri)," terangnya pada awak media.

Ia menjelaskan saat KPK datang, Munib sendiri kebetulan tidak berada di rumahnya. Namun tak lama kemudian Munib terlihat datang bersama warga sekitar dengan mengendarai motor, lalu menemui KPK.

Sampai berita ini ditulis, KPK masih melakukan penggeledahan dirumah Munib. (zr/don)