Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-01 20:36:46

Langsung Pimpin Rapat Bersama Luhut, Plt Bupati Probolinggo Doakan Puput Tantriana Sari

GENJOT: Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko (rompi coklat), memimpin rapat virtual bersama Menko Kemaritiman dan Investasi RI di Pendapa Prasadja Ngesti, Rabu (1/9) petang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Timbul Prihanjoko mengawali tugasnya sebagai Plt Bupati Probolinggo, dengan mengikuti rapat virtual pembahasan penanganan Covid-19 bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, di Pendapa Prasadja Ngesti, Rabu (1/9/2021), sekira pukul 17.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Timbul mendoakan Bupati Probolinggo non-aktif Puput Tantriana Sari agar tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kasusnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga : Sekda dan Kepala PMD Pemkab Diperiksa 9 Jam, KPK Bawa 2 Koper

Timbul mengatakan, kegiatan pelayanan kepada masyarakat tetap terus dilakukan dalam kondisi apapun. Sebagai pekerjaan rumah, ia mengawali dengan membuka berkas dan surat menyurat serta koordinasi antar organisasi perangkat daerah. Terutama dalam penunjukan Penjabat (Pj) kepala desa. "Tadi dari Dinas Pendidikan sudah menghadap," ujarnya.

Baca Juga : Dua Pejabat Pemkab Probolinggo Kembali Diperiksa KPK

Menurutnya, penunjukan kepala desa itu diisi oleh seorang yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Diperkirakan, posisi PJ tersebut akan dimulai pada 9 September 2021 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan sejumlah kades.

Diketahui, Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Selain keduanya, juga ada tiga orang ASN yang terseret  kasus dugaan jual beli jabatan Pj kades. (ang/don)