Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-20 17:09:04

Lepas Kontingen Porprov, Plt Bupati Probolinggo: Pantang Menyerah!

PELEPASAN: Penyerahan bendera KONI oleh Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko (kiri) sebagai tanda pelepasan kontingen Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII 2022.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko resmi melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Probolinggo untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022. Dalam acara pelepasan di auditorium madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Kraksaan, Senin (20/6/2022) itu, Plt Bupati berpesan kepada para atlet agar tidak mudah menyerah. 

Timbul Prihanjoko mengatakan, porprov ini memberikan ruang dan kesempatan yang luas kepada generasi muda Kabupaten Probolinggo yang mempunyai kemampuan dalam bidang olahraga. Karenanya, ia berharap kepada semua atlet dan official kontingen Kabupaten Probolinggo terus semangat untuk meraih prestasi yang terbaik.

Baca Juga : Meski Diterpa Badai Cedera, Panahan Jember Sukses Raih 5 Medali

Dengan prestasi itu, para atlet dapat memberi kebanggaan kepada masyarakat, dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo. "Pantang menyerah untuk mencapai prestasi terbaik," kata Plt Bupati.

Baca Juga : Jember Gurat Sejarah Baru, Juarai Sepak Bola Putra Porprov VII

Selanjutnya, Timbul mengajak semua elemen masyarakat untuk memberikan support kepada para atlet. Terutama agar para atlet dapat meraih juara seperti yang diharapkan.

Diketahui, Porprov Jawa Timur edisi VII tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. Ada empat daerah yang akan menjadi tuan rumah,  yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nurfindarko mengatakan kontingen Kabupaten Probolinggo berisi total 302 orang. Masing-masing terdiri atas 209 atlet, 64 official, dan 29 official kontingen. Jika sebelumnya mereka akan berhelat pada 25 cabor, kini bertambah jadi 27 cabor.

Dua cabor tambahan itu adalah voli pantai dan hoki pasir. Adapun target Kabupaten Probolinggo ialah kemenangan di papan tengah. Bahkan dengan harapan bisa masuk pada 10 besar pada porprov yang digelar dua tahun sekali itu. "Porprov sebelumnya peringkat 29," kata Sugeng. (zr/why)