Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-15 18:31:06

Level 2, Destinasi Wisata di Kota Probolinggo Belum Dibuka

TWSL merupakan salah satu destinasi andalan di Kota Probolinggo. Akan tetapi pemkot setempat belum membuka wisata tersebut, meski Kota Probolinggo masuk PPKM level 2. (foto: dokumen tadatodays.com)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengumumkan penurunan status Kota Probolinggo dalam kasus covid-19, dari PPKM level 3 menjadi level 2. Namun, pemkot setempat belum memastikan untuk membuka destinasi wisata lokal.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) setempat Budi Kriyanto, membenarkan jika pemprov sudah merilis penurunan level PPKM di Kota Probolinggo. Akan tetapi, pihaknya belum menerima salinan Instruksi Presiden (Inpres) soal kepastian penurunan level.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Mengimbau Masyarakat Tetap Waspada Meski Kabupaten Probolinggo Turun ke Level 2

Meski belum menerima Inpres tersebut, Budi menyampaikan bahwa ia telah mempersiapkan dan memantapkan re-opening destinasi wisata.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Imbau Masyarakat Tetap Waspada Meski Kabupaten Probolinggo Turun ke Level 2

Menurutnya, jika dipastikan menerima salinan itu, ia dan Satgas Covid-19 akan langsung melakukan peninjauan ke setiap destinasi wisata. "Setelah rapat koordinasi baru ada sebuah Surat Edaran terkait reaktivasi wisata dan ketentuan pembukaan wisata," ujarrnya.

Selain itu, Budi menyebutkan ada beberapa tempat wisata yang dikelola oleh Pemkot. Yakni Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL), Kolam Renang Oliampic di Gor Mastrip Kedopok, dan Kolam Renang TRA di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. "Nanti akan disiapkan prokesnya sesuai ketentuan Inpres dan surat edaran," katanya. (ang/don)