Tri Amelia Agustin Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-28 15:13:47

Libur Natal saat Pandemi, Langkah Terbaik Bersama Keluarga di Rumah

DI RUMAH SAJA: Budi Krisyanto bersama istrinya saat mengikuti ibadah natal secara virtual dari rumahnya, yang digelar Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), banyak orang yang merencanakan acara bersama keluarga dan kerabat. Namun karena liburan kali ini bersamaan dengan di pandemi, maka langkah tepat saat liburan yakni berkumpul bersama keluarga di rumah.

Akan tetapi, berkumpul bersama keluarga tidak bisa dilakukan di luar rumah, sebab ancaman penyebaran Virus Corona masih tinggi.

Baca Juga : Geliat Ekonomi Kota Kraksaan di Tengah Pandemi Covid-19 dengan MakBlonjo

Budi Krisyanto, salah satu umat Kristiani di Kota Probolinggo mengatakan, setiap Natal tiba, ia dan keluarganya biasanya punya cara tersendiri dalam merayakannya. Mulai dari ibadah Natal pada 25 Desember, kemudian perayaan Natal pada 26 Desember.

Baca Juga : Geliat Ekonomi Kraksaan di Tengah Pandemi Covid-19 dengan MakBlonjo

"Pihak gereja sudah menyediakan perayaan secara virtual. Kemasan dalam penampilan perayaan Natal juga tidak berbeda," kata Budi Krisyanto.

Meskipun dilakukan secara virtual, namun pria yang karib disapa Budi Kris ini mencoba membawa diri ke dalam suasana perayaan Natal yang sesungguhnya.

Budikris menyampaikan, umat Kristiani diharapkan dapat mengambil hikmah dan makna Natal dengan berbagai kondisi yg berkembang. “Meyakini kasih Tuhan senantiasa bersama di tengah pandemi. Memiliki masa depan yang penuh dengan harapan," tutup Budi Krisyanto. (mel/don)