Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-29 22:26:54

Libur Panjang, Kuota Pengunjung Bromo Hingga 1 November 2020 Habis

MANFAATKAN MOMEN: Deretan jip yang membawa pengunjung Gunung Bromo berada di lautan pasir. Kuota pengunjung setiap harinya penuh hingga masa liburan selesai.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Libur panjang sejak Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/10/2020) dimanfaatkan masyarakat yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo. Bahkan, tiket ke Bromo yang dibatasi setiap harinya selama pandemi, ludes hingga 1 Noveber 2020.

Diketahui, pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) membatasi tiket masuk per harinya 1.265 orang. Meski sudah menyediakan kuota ribuan pengunjung, namun masih banyak yang kehabisan tiket.

Baca Juga : Letusan Freatik, TNBTS Imbau Wisatawan Tak Memasuki Area dengan Radius 1 KM dari Kawah Bromo

Hal itu diungkapkan Kasubbag Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS Sarif Hidayat. “Banyak yang memesan tiket ke Gunung Bromo sampai kuotanya penuh,” katanya saat dihubungi tadatodays.com via seluler.

Baca Juga : Ranupani di proyeksikan Jadi Embrio Pengelolaan Wisata dan Lingkungan

Akhir-akhir ini kunjungan ke Bromo memang mengalami peningkatan. Maklum, sekian bulan Bromo ditutup akibat pandemi Covid-19. Begitu dibuka, pengunjung pun banyak yang antre.

Pihak TNBTS juga membagi informasi mengenai pembelian tiket bagi calon wisatawan. Ia juga menyarankan bagi calon wisatawan untuk mendaftar di bulan November tepatnya pada hari yang belum penuh pengunjungnya. Itu bisa dicek di situs https://bookingsemeru.bromotenggersemeru.org/index/blog.

“Pengunjung yang ingin berwisata, silakan booking secara online untuk kunjungan di tanggal dan hari yang kosong,” jelasnya. Meski sudah dibuka untuk umum, wisatawan yang datang ke Bromo sebatas wisatawan lokal. Belum ada wisatawan mancanegara yang berkunjung. (ang/sp)