Usman Afandi


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-13 22:15:22

Lima Pegawai Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Positif Covid-19

POSITIF: Lima orang pegawai kantor Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi positif Covid-19

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kasus Covid-19 di Banyuwangi terus bertambah. Kini, lima orang pegawai di lingkungan kantor Kecamatan Tegaldlimo, terpapar Virus Corona (Covid-19).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tegaldlimo, M Bisri, membenarkan hal tersebut. Saat dihubungi Tadatodays.com pada Minggu,(13/12/2020), pihaknya mengungkapkan bahwa lima orang pegawai yang positif Covid-19 tersebut bertugas di lingkungan kantor kecamatan Tegaldlimo. 

Baca Juga : Terminal Brawijaya Bakal Dirombak, Dianggarkan Rp 40 Miliar

Bisri menjelaskan, dari lima orang pegawai yang positif itu, satu orang di antaranya meninggal. “Satu orang staf Kecamatan meninggal dunia karena positif Covid-19, dan 1 orang lPLKB juga meninggal dunia. Kantornya satu lokasi di kecamatan,“ jelasnya. 

Baca Juga : Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk Banyuwangi

Sementara, mereka yang semula terkonfirmasi positif kini sudah dinyatakan sembuh (non-reaktif), dan sudah pulang ke rumah masing-masing. “Satu orang diisolasi di Rumah Sakit dan kemarin sore sudah pulang, 3 orang isolasi di Licin dan alhamdulillah sekarang juga sudah sembuh,” imbuhnya. 

Sementara terkait pelayanan di kantor Kecamatan Tegaldlimo untuk hari Senin, (14/12) besok, Bisri memastikan tetap aktif seperti biasa. “Soal itu, kami masih menunggu instruksi dari pak camat,” tutupnya. 

Diketahui, data Sebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi hingga Sabtu (12/12/2020), menunjukan ada 3293 orang positif Covid-19. Dengan rincian, pasien sembuh sebanyak 2760 orang, masih dirawat 271 orang, dan pasien meninggal sebanyak 262 orang. (usm/don)