Rhoma Dona


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-18 22:51:33

Lima Presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo Terpilih dalam Musda III

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Majelis Daerah Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Probolinggo menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-III, Sabtu (18/12/2021), di obyek wisata Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Lima orang terpilih secara aklamasi sebagai presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo periode 2021-2026.

Kelima presidium yakni, Andi Suryanto Wibowo yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Abd. Nasir yang kini menjabat Kepala KUA Besuk, HM Zubaidi yang merupakan pengusaha dan juga mantan komisioner KPU Kabupaten Probolinggo selama tiga periode, Arief Hermawan yang kini aktif sebagai Sekretaris PGRI Kabupaten Probolinggo, dan Imam Chumaidi selaku tenaga pendidik.

Baca Juga : Lima Presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo Terpilih pada Musda III

Baca Juga : Musda KAHMI Kota Probolinggo Terpilih Lima Presidium, 3 ASN dan 2 Praktisi

TOKOH HMI: Plt Bupati Probolinggo (kiri) mengajak kepada KAHMI Kabupaten Probolinggo, untuk berperan aktif memajukan Kabupaten Probolinggo. Sementara Presidium KAHMI Provinsi Jawa Timur Agus Mahfud Fauzi, berharap agar KAHMI Kabupaten Probolinggo tidak berpolitik praktis namun tetap mengawal kebijakan politik.

Sebelum terpilihnya kelima presidium tersebut, Musda diawali dengan opening ceremony yang dihadiri sejumlah pejabat setempat dengan latarbelakang HMI. Seperti, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi. Sementara dari Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Timur, diwakili oleh Agus Mahfud Fauzi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, mengatakan bahwa KAHMI Kabupaten Probolinggo terbentuk pada tahun 2011 melalui Musda I. Dimana, motivasi utama adalah menghimpun keluarga besar alumni HMI di Probolinggo. “Bersama-sama mengayomi dan membesarkan HMI Cabang Probolinggo,” katanya.

AKTIF: Ada sekitar 50 peserta yang mengikuti Musda III Kabupaten Probolinggo. Mereka ada yang berlatarbelakang praktisi, politisi dan akademisi. Peserta Musda akhirnya memilih lima presidium secara aklamasi.

Pada Musda III ini, Timbul yang merupakan mantan Presidium KAHMI Kabupaten Probolinggo, berpesan kepada KAHMI agar dapat memelihara persaudaraan sesama anggota KAHMI dalam meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan dan kemakmuran bersama. “KAHMI harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Sementara, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jawa Timur Agus Mahfud Fauzi, mengaku sangat senang karena MD KAHMI Kabupaten Probolinggo dapat melaksanakan Musda III.

Menurutnya, suasana HMI dan KAHMI ini selalu dinamis. Setiap person mempunyai cara pandang yang berbeda. Padahal semua niatannya baik. “Pilihlah presidium yang mau bekerja dan tidak hanya menempelkan namanya,” ujarnya.

SUKSES: Foto bersama menandai kesukseskan Musda III KAHMI Kabupaten Probolinggo. Presidium terpilih diharapkan mampu menjalankan peran organisasi demi kesejahteraan bersama.

Agus Mahfud Fauzi menambahkan, momentum Musda III ini sangat penting demi keberlanjutan KAHMI Kabupaten Probolinggo. KAHMI tidak terlibat politik praktis, tetapi mengawal kebijakan-kebijakan politik. “Marilah kita sinergikan kekuatan KAHMI untuk menghadirkan yang baik bagi Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dengan telah digelarnya Musda, maka KAHMI Kabupaten Probolinggo tinggal menunggu jadwal pelantikan yang rencananya digelar pada Februari 2022. (don)