Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-31 15:01:26

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga di Probolinggo Terbakar

SEMPIT: Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api yang membakar dapur rumah korban Sanemo di Jalan S. Parman. Petugas terkendala lokasi yang memiliki jalan sempit.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Diduga karena lupa mematikan kompor gas, dapur rumah tangga di Jalan S. Parman, Gang Pelita 2, Kelurahan Jati, RT 06/RW 02, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar, Jum'at (30/10/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Jam 20.25 damkar menerima laporan dari warga melalui telepon 112 bahwa di Jalan S. Parman, Gang Pelita 2, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan terjadi kebakaran dapur rumah tangga,” terang Kabid Linmas Damkar Satpol PP Kota Probolinggo, Heri Wijayani.

Baca Juga : Pabrik Kasur Pegas di Jember Terbakar, Warga Panik dan Berhamburan

Adapun pemilik rumah diketahui bernama Sanemo. Kejadian itu bermula pada pukul 20.25. Saat itu korban Sanemo saat sedang memasak, lalu ditinggal ke luar rumah. Dia lupa mematikan kompor sebelum ke luar. “Penyebab masak ditinggal dan lupa kompor tidak dimatikan, Damkar langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman,” tegasnya.

Baca Juga : Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Kanigaran Terbakar

Sementara kerugian materiil yang dialami Sanemo belum diketahui secara pasti. Dapur beserta perkakas rumah tangga ludes terbakar. Dalam kejadian tersebut petugas yang terdiri dari tim Damkar Regu 4 Satpol PP Kota Probolinggo, itu terkendala jalan yang sempit saat melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan usai petugas menggunakan mobil kebakaran jenis Escort. (hla/hvn)