Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-12 22:11:11

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Probolinggo Terbakar

PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di rumah kontrakan yang ditinggali pasangan asal Pulau Madura.

PROBOLINGGO, TADATODAY.COM - Malang menimpa Hamdi, 37, dan Masruro, 28 tahun usai rumah kontrakan yang ditempatinya ludes terbakar pada Kamis (12/11/2020). Rumah kontrakan yang ditinggali pasangan suami istri asal Madura ini terletak di Desa Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang dihimpun Tadatodays.com, kejadian itu bermula saat Masruro sedang memasak makanan di dapur. Kemudian secara bersamaan ia mengurus anaknya yang ada di dalam rumah. Lupa, mematikan kompornya. Hingga tak berselang lama kemudian api membesar dan melalap dapur hingga bangunan rumahnya.

Baca Juga : Pabrik Kasur Pegas di Jember Terbakar, Warga Panik dan Berhamburan

Warga sekitar yang ada di lokasi coba membantu memadamkan api yang mulai membesar. Namun usaha itu belum membuahkan hasil, hingga satu mobil pemadam kebakaran milik pemkab setempat datang. Tak berselang berapa lama, api pun berhasil dipadamkan.

Baca Juga : Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Kanigaran Terbakar

Supriyatin, warga sekitar yang melihat kejadian itu mengatakan bahwa saat kejadian di dalam rumah tersebut terdapat 5 orang, Yakni Hamdi dan Istrinya (Masruro) lalu dua orang anaknya dan satu orang keponakannya. Namun beruntung ke limanya selamat dari amukan si jago merah.

"Kalau korban jiwa tidak ada. Cuma istrinya itu (Masruro) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, dan langsung dibawa ke puskesmas," terangnya.

Sementara itu Koptu Dwi Agung, Babinsa (Bintara Pembina Desa) setempat mengatakan kalau kerugian sementara yang ditaksir dari kebakaran kontrakan itu sekitar 20 juta rupiah.

"Seluruh isi rumah hangus, termasuk uang senilai Rp 7 juta dan KTP dan  Kartu Keluarga (KK) ikut terbakar. Sementara ini kerugian sekitar 20 juta," tandasnya. (zr/hvn)