Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-27 16:08:52

Lupa Mematikan Kompor, Sebagian Ruangan Rumah Terbakar

PEMADAMAN: Petugas pemadam kebakaran memasuki ruangan rumah yang terbakar. Beruntung api tak sampai menghanguskan seluruh ruangan, setelah petugas berhasil menjinakkan si jago merah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Rumah milik Senito, di Jalan Ikan Tongkol Gang Susu 2, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar. Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tak sampai membakar seluruh bagian rumah. Kebakaran ini terjadi pada Selasa (27/7/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Beberapa tetangga yang mengetahui itu langsung bergegas memadamkan api, dan sebagian lainnya melaporkan ke petugas pemadam kebakaran. Saat itu, kondisi rumah tengah kosong.

Baca Juga : Gudang Triplek di Dringu Terbakar

Berselang waktu beberapa menit, dua mobil pemadam datang dan menyemprotkan air ke titik api. Dari kejadian itu, api menghaguskan sebagian ruangan dan membakar perabot rumah seperti lemari, kompor dan peralatan dapur.

Baca Juga : Seekor Ular Kobra Ditangkap di Stadion Bayuangga

Kerabat Senito, yakni Zaina, 25, mengatakan kebakaran berawal dari munculnya api dari dalam rumah. Setelah dicek di bagian belakang rumah, ternyata api mulai berkobar.

Selanjutnya, tetangga Senito mendobrak pintu untuk memadamkan api. "Rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal takziah," katanya.

Dalam kejadian itu, Zaina tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Sementara, Kasatpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran itu dari Lurah Mayangan. Ia menyampaikan, saat itu seluruh penghuni rumah sedang tidak ada. Sebagian sedang takziah dan Sebagian lagi sudah berangkat kerja.

Nah, sebelum meninggalkan rumah itulah, penghuni rumah sempat memanaskan air dan lupa mematikan. Tak ayal, kebakaran pun tak dapat dihindarkan.

Dalam proses pemadaman, Satpol PP menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. “ Tak sampai 1 jam api sudah berhasil kita padamkan dengan 1 unit mobil damkar saja," katanya. (ang/don)