Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-12-26 16:11:47

Malam Tahun Baru, Jembatan Suramadu dan Semua Alun-alun di Jatim Ditutup

TAHUN BARU: Keindahan Alun-alun Kraksaan tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo, saat perayaan pergantian tahun. Pasalnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memerintahkan seluruh Bupati dan Wali Kota untuk menutup alun-alun saat malam tahun baru.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mengantisipasi adanya kerumunan pada malam perayaan pergantian Tahun Baru 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memerintahkan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur untuk menutup alun-alun di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada saat giat penanaman pohon mangrove di Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/12) pagi.

Baca Juga : Soal Baban Timur, Gubernur Khofifah Minta Musyawarah dan Trauma Healing

Khofifah mengatakan, penutupan bakal dilakukan mulai tanggal 31 Desember 2021 pukul 20.00 WIB, hingga 1 Januari 2022 pukul 05.00 WIB. Tak hanya alun-alun, Jembatan Nasional Suramadu juga bakal ditutup pada jam yang sama. "Untuk menghindari kerumunan," terangnya, pada awak media.

Baca Juga : Jadi Dosen Tamu, Gubernur Khofifah Kutip Jack Ma

Selain itu, masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitas di momentum liburan, mengingat pandemi masih melanda. Apalagi, di Indonesia beberapa waktu lalu ditemukan covid-19 varian Omicron.

Khofifah mengkhawatirkan, setelah masa liburan varian baru tersebut dapat meningkatkan angka penyebarannya. Seperti halnya varian delta yang sempat meningkat beberapa waktu lalu di Jawa Timur. "Tolong dijaga protokol kesehatannya," tuturnya.

Ia berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga prokes dan vaksinasi agar kekebalan tubuh terjaga dari penyakit covid-19. (zr/don)