Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-03 18:21:05

Malik Haramain Ditarget Rebut Kursi Bupati Probolinggo 2024

POLITIK: DPC PKB Kabupaten Probolinggo saat menggelar Muskercab I pada Sabtu (3/4), di aula kantor DPC PKB.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo ditarget menang mutlak pada pemilihan tahun 2024 mendatang. Khususnya pada pemilihan Bupati Probolinggo.

Hal itu dibahas dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab I) di kantor DPC PKB setempat yang berada di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending.  Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu (3/4/2021), pagi, sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga : Muscab PKB Diwarnai Surat Mosi Tidak Percaya

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain, mengaku kalau dirinya ditunjuk oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) untuk maju sebagai calon Bupati Probolinggo. Menurutnya, itu dilakukan agar PKB mampu merebut kepemimpinan Bupati Probolinggo.

Baca Juga : Malik: Problem Kabupaten Probolinggo ada Pada Pemimpin

Menurutnya, penunjukan itu agar dapat mengubah Kabupaten Probolinggo lebih sejahtera lagi dan lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya. Termasuk tidak lagi masuk dalam nominasi kabupaten miskin, seperti sebelum-sebelumnya. "DPC mengamini, termasuk Dewan Syuro," katanya pada tadatodays.com. 

Meski sudah ditunjuk sebagai calon bupati mendatang, namun Malik mengaku masih belum memikirkan siapa yang bakal ditarik menjadi wakilnya nanti. Pihaknya masih akan melihat perkembangan demi perkembangan yang ada di Kabupaten Probolinggo saat ini.

Karena menurutnya, dengan melihat perkembangan tersebut dapat terlihat dari mana bakal calon wakilnya. Bisa saja dari internal partainya, bisa jadi dari partai lain. "Atau bisa non-partai," katanya. 

Dalam muskercab tersebut, DPC PKB juga membidik kursi legislatif  sebanyak 12 kursi. Kemudian membahas mengenai dukungan DPC PKB terhadap siapa saja calon presiden yang bakal didukung oleh PKB pada pilpres tahun 2024 mendatang.

Dalam muskercab itu para kader PKB sudah menyusun progam-progam sehingga tujuan PKB dapat tercapai. "Muaranya target di tahun 2024 itu," ujarnya saat dikonfirmasi di sela-sela muskercab. (zr/don)