Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-03 14:09:46

Maling Bolongi Tembok Rumah Kos, Satu Motor Raib

BOLONG: Tembok rumah kos di Triwung Kidul Kota Probolinggo yang dibobol maling, Rabu (1/6/2022) malam.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencuri motor di Kota Probolinggo semakin nekat. Sebuah rumah kos di Triwung Kidul, Kota Probolinggo, temboknya sampai dibolongi oleh maling demi melancarkan aksinya mencuri motor dari dalam rumah tersebut.

Peristiwa itu terjadi Rabu (1/6/2022) malam di rumah kos milik Sinta Irawati, 29, di Kelurahan Triwung Kidul, Kota Probolinggo. Dalam kejadian tersebut ada satu sepeda motor milik penghuni kos yang berhasil dibawa kabur maling.

Baca Juga : Bekuk Komplotan Curwan 16 TKP di Kota Probolinggo

Baca Juga : Pencuri Tas di Mobil Parkir Ditangkap Polsek Leces

Menurut Sinta Irawati, aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.00. Pada saat kejadian, tak ada satupun penghuni kos yang berada di lokasi. “Saya ada di rumah sama beberapa anak (penghuni kos, red). Yang dicuri ini, orangnya lagi kerja nggak bawa motor,” tuturnya pada tadatodays.com, Jumat (3/6/2022).

Tembok belakang rumah kos itu terlihat bolong. Menurut Sinta, aksi itu dilakukan maling, agar bisa membuka gembok pintu yang terbuat dari kayu dari dalam. Sehingga bisa membawa motor lewat pintu belakang.

Motor yang raib itu milik salah seorang penghuni kos, yang saat kejadian sedang bekerja. Saat pulang kerja, pemilik mendapati motor Honda Beat itu sudah tidak ada di tempat biasa diparkir.

Menurut Sinta, korban sudah melaporkan kejadia ini pada Polsek Kademangan. (alv/why)