Alvi Warda


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-24 10:27:32

Maling Gondol Motor di Parkiran Alun-alun Kota Probolinggo

ALUN-ALUN: Tempat kejadian perkara hilangnya sepeda motor milik Diah Kurniawati, Jumat (22/7/2022) lalu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nasib apes menimpa Diah Kurniawati, perempuan berusia 19 tahun asal Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sepeda motornya yang diparkir di sebelah barat daya, dalam alun-alun Kota probolinggo, lenyap digondol maling, Jumat (22/7/2022).

Kepada tadatodays.com, Sabtu (23/7/2022) malam, Diah menceritakan kronologi kejadiannya. Sekitar pukul 20.00 WIB, ia tiba di alun-alun. Saat itu ia bersama temannya, memang terbiasa duduk-duduk di alun-alun. Motornya pun juga sering diparkir di tempat yang sama. “Ndak lama lho saya duduknya itu,” tutur Diah melalui telepon.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Namun, sekitar pukul 20.45 WIB, saat Diah kembali ke parkiran, motor Beat tahun 2017 dengan nopol N 3752 MZ itu sudah lenyap. Ia pun bertanya pada pedagang sekitar. Menurut pedagang, memang ada dua orang dengan badan berisi dan tinggi membawa motor Beat tersebut. “Tapi mungkin mereka tidak curiga kalau itu pencuri,” kata Diah

Baca Juga : Sopir Mencuri Uang Majikannya untuk Beli Motor dan Senapan Angin

Menurut Diah, malam itu tidak ada tukang parkir yang terlihat berjaga. Padahal, sebelum kembali ke parkiran, Diah sudah menyiapkan uang untuk membayar parkir. Namun, ia tak melihat satu tukang parker pun yang berjaga. “Saya wis biasa parkir disana, kalau ke alun-alun. Ada tukang parkirnya kan, tapi malam itu ndak ada,”ujarnya.

Malam itu juga, ia langsung menghubungi keluarganya. Kemudian dengan arahan dan bantuan pedagang dan masyarakat yang melihat, Diah melapor ke Polsek Mayangan atas pencurian motornya. “Saya langsung ke polsek, dibantu sama warga sekitar,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang tadatodays.com himpun dari pedagang sekitar TKP pencurian, tukang parkir hanya berjaga dari pukul empat sore hingga malam. Kejadian pencurian motor di Alun-alun, dengan TKP yang sama bahkan pernah terjadi tiga hari sebelum kejadian pencurian motor milik Diah.

Kapolsek Mayangan Kompol Hermawan Tjahyono membenarkan adanya laporan pencurian motor milik Diah. Polsek sedang menyelidiki kasus pencurian motor di alun-alun ini. “Kasusnya dalam proses ya,” ujarnya. (alv/why)