Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-08 19:07:17

Maling Jebol Tembok, 3 Motor dan Uang Rp 400 Ribu Amblas

CURANMOR: Muhammad Fathullah, korban curanmor menunjukkan tembok yang sudah ditambal. Sebelumnya, tembok itu dijebol oleh maling. Setelah berhasil masuk ke dalam garasi, pelaku kemudian menggondol tiga motor dan uang Rp 400 ribu sekaligus.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebanyak 3 unit motor milik Muhammad Fathullah, 28, warga Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar, dicuri maling sekaligus. Selain itu, pelaku juga membobol tembok di garasi rumah dan mengambil tas berisi uang. Atas kejadian itu, kerugian ditaksir Rp 30 juta.

Peristiwa tersebut diketahui saat tetangga korban bernama Fatmawati, melintas di belakang rumah korban pada Sabtu (8/1/2022) sekitar 05.30 WIB. Saat itu, Fatmawati melihat kondisi tembok rumah Fatlullah jebol. Fatmawati pun melaporkan kepada korban.

Baca Juga : Meresahkan Warga Jember, Dua Pelaku Curanmor di 7 TKP Dibekuk

Ditemui di rumahnya, pria yang karib disapa Fathul ini mengatakan, Fatmawati memanggil dirinya sambil berteriak untuk mengabarkan bahwa tembok rumahnya jebol.

Baca Juga : Satreskrim Polres Jember Bekuk 2 Pencuri Sapi, Buru 2 DPO

Spontan, Fathul langsung mengecek kondisi garasi tempat ketiga motornya diparkir. Ia pun kaget, setelah tiga motornya yaitu Honda Beat nopol N 5825 ML, Honda Scoopy nopol N 4728 MU, dan Yamaha Vega ZR nopol N 2098 MV, semuanya raib. Selain motor, pelaku juga mengambil tas berisi uang Rp 400 ribu di dalam rumahnya. "Kalau ditotal kerugiannya 30 juta," ujarnya.

Fathul menduga, jumlah pelaku yang menggondol motornya berjumlah 6 orang.

Sebelum mengetahui motornya dicuri, Fathul pernah mendapat kabar dari adik iparnya yaitu Nurul Yakin, yang mengaku mendengar suara orang sedang memukul benda. Karena tak curiga, Nurul pun kembali tidur.

Dengan hilangnya tiga motornya, Fathul kemudian melapor ke Polsek Banyuanyar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andre Okta mengatakan bahwa korban sudah melapor dalam telah diterbitkan surat laporannya. "Korban sudah mendatangi polsek disertai barang bukti,” kata Andre.

Kini, Polsek Banyuanyar tengah menyelidiki kasus tersebut. (ang/don)