Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-27 19:39:31

Mandi di Sungai Pekalen Bersama Kakaknya, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam

TKP: Anggota Polsek Gading bersama warga mendatangi Sungai Pekalen, tempat bocah 6 tahun mandi dan tewas tenggelam.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang bocah berumur 6 tahun ditemukan tenggelam dan meninggal dunia di aliran Sungai Pekalen, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Bocah perempuan itu berinisial AKZ, warga Kecamatan Gading.

Kapolsek Gading Iptu Sugeng Riyadi, melalui Kanit Reskrim Bripka Ali Yunus menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (27/6/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Kala itu pihaknya mendapat laporan dari perangkat desa setempat, yang kemudian langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga : Bocah 4 tahun Tenggelam dan Meninggal Dunia di Sungai Kedunggaleng

Ali menceritakan, kejadian bermula saat AKZ sedang bermain di sungai tersebut bersama kakaknya berinisial J, pada pukul 11.00 WIB. Selain bermain, keduanya juga mandi di sungai tersebut. "Sungainya di sebelah barat rumah korban," terangnya pada tadatodays.com.

Kemudian pukul 12.00 WIB, J pulang ke rumahnya sendirian. Saat keluarganya menanyakan keberadaan AKZ, J justru menangis.

Pamannya, Abdullah, mencoba menenangkan J agar bisa menjelaskan di mana adiknya. Akan tetapi, J tetap saja terdiam dan tangisannya makin menjadi-jadi.

Tak enak hati, Abdullah dan keluarga langsung mencari korban di sungai tempat ia bermain. "Juga bersama warga sekitar," katanya.

Sesampai di TKP, korban tidak ditemukan. Mereka pun mencoba mencarinya ke hilir sungai. Saat itulah, keluarga terkejut setelah melihat tubuh AKZ mengambang di jarak sekitar 300 meter dari TKP. "Korban meninggal dunia," ujar Ali.

Keluarga dan warga sekitar langsung  langsung mengevakuasi korban ke rumahnya. Sementara, pihak kepolisian sudah menyarankan agar korban divisum. Namun pihak keluarga menolak, dan menganggap kejadian tersebut adalah sebuah musibah. Keluarga sudah mendatangani surat pernyataan tidak akan melakukan tuntutan apapun. (zr/don)