Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-01 15:56:27

Mangkal di Warung Kopi, Enam PSK Diamankan

PROSTITUSI: Anggota Sabhara Polres Probolinggo mendatangi sebuah warung kopi yang menyediakan PSK, dan berhasil mengamankan enam perempuan PSK. (foto: Satuan Sabhara Polres Probolinggo)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Razia Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kabupaten Probolinggo, tidak hanya dilakukan oleh Satpol PP. Satuan Sabhara Polres Probolinggo pun juga melakukan hal yang sama. Enam orang perempuan PSK berhasil dijaring Satuan Sabhara dari sebuah warung kopi di Desa Plampang, dan Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Minggu (31/10) kemarin.

Enam PSK tersebut diamankan saat diamankan sedang menunggu para pelanggannya.

Baca Juga : Satpol PP Kabupaten Probolinggo Gencar Razia PSK

Kasat Sabhara, AKP Ahmad Jayadi mengatakan kalau pengamanan dilakukan sekira pukul 15.00 Wib. Dari keenam PSK itu, satu di antaranya adalah warga Kabupaten Situbondo. Sementara 5 lainnya berasal dari Kabupaten Probolinggo. "Inisial E, asal Kecamatan Banyuglugur," katanya, Senin (01/11).

Baca Juga : Ditinggali Suami-Anaknya, Mucikari Jadikan Rumahnya sebagai Tempat Kerja PSK

Lalu, 5 PSK lainnya berinisal S, 32, dan B, 33, keduanya warga Kecamatan Krucil. Kemudian, R, 36, dan A, 36, warga Kecamatan Pajarakan. Serta RA, 32, warga Kecamatan Gading.

Jayadi menceritakan, pengamanan bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di dua desa tersebut ada warung kopi yang juga menyediakan jasa PSK.

Berangkat dari informasi itu, pihaknya langsung melaksanakan razia. Setiba di dua lokasi itu, polisi mendapati para PSK yang sedang menunggu tamunya. "Kami langsung amankan ke Mapolres Probolinggo," katanya.

Kemudian, para PSK ini akan dilakukan sidang tipiring pada hari ini, Senin (01/11). (zr/don)