Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-10 18:26:52

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Ahmad Badawi Meninggal Dunia

BERPULANG: Ahmad Badawi, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, semasa hidup.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Ahmad Badawi, meninggal dunia pada Selasa (10/8/2021), sekira pukul 13.25 WIB. Ahmad Badawi meninggal saat dirawat di RS Rizani Paiton.

Sebelum meninggal pada Selasa siang, politisi PKB itu dilarikan ke RS Rizani pada Selasa pagi. Tapi setelah dinyatakan meninggal, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolingo. Jenazah kemudian dimakamkan di TPU setempat pada Selasa sore.

Baca Juga : DPRD-Apdesi Kompak Tolak Syarat Vaksin di Pilkades 2022

Dari pantauan tadatodays.com, tampak sejumlah kerabat dan politisi hadir saat proses salat jenazah hingga pemakaman. Di antaranya, Wakil Bupati Probolinggo Timbul, anggota DPR RI Hasan Aminuddin, dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Wahid Nurrahman.

Baca Juga : Perbup Pilkades Probolinggo Segera Direvisi

Kepada tadatodays.com, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya Ahmad Badawi. Ia merasa kehilangan atas meninggalnya sosok pria yang akrab disapa Memed itu.

Timbul menyampaikan, Ahmad Baidawi merupakan seorang yang baik, suka membantu, patuh terhadap ketertiban umum dan proses hukum. Seperti misalnya, saat menjabat ketua DPRD setempat,  Ahmad Baidawi pernah kena tilang. Tetapi, ia tidak membawa status jabatan, melainkan ia tunduk patuh aturan yang berlaku.

Selain itu, Timbul menyebutkan meskipun kendaraan partai politik berbeda, ia dan Memed tetap berkomunikasi, selalu bersilaturahmi dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat. "Saat takziah ke rumah, Memed hadir. Artinya silaturahmi tidak putus," katanya.

Wabup Timbul juga mengenang masa-masa perjuangan bersama almarhum. Termasuk, saat keduanya sama-sama membentuk organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Probolingo.

Sementara saat dikonfirmasi terkait meninggalnya Ahmad Badawi, Direktur RS Rizani dr. Mirrah Samiyah mengatakan, pihaknya enggan berkomentar soal penyakit dari Ahmad Badawi. “Pihak keluarga yang berhak menyanpaikan, nggih," katanya.

Diketahui, almarhum Ahmad Badawi meninggal di usia 47 tahun. (ang/don)