Tadatodays


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-19 12:10:40

Martino & Friends, Antusias Ikut Kontes Jingle

ANTUSIAS: Martino dan Fernando, dua dari tiga personel Martino & Friends. Siap mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam Kontes Jingle Cegah Covid-19. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kontes Jingle Cegah Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bareng tadatodays.com saat ini masih dalam tahap pendaftaran. Salah satu kelompok yang antusias mendaftarkan diri ialah Martino & friends.

Baca Juga : SMKN 1 Dringu-SMPN 1 Dringu Raih Juara Favorit Kontes Jingle Cegah Covid-19

Kelompok Martino & Friends baru dibentuk karena ada Kontes Jingle Cegah Covid-19. “Baru dibentuk karena ada Kontes Jingle COvid-19 ini,” kata Fernando, koordinator sekaligus vokalis Martino & Friends kepada tadatodays.com, Senin (18/10).

Baca Juga : SMKN 1 Dringu dan SMPN 1 Dringu Raih Juara Favorit Kontes Jingle Cegah Covid-19

Meskipun baru dibentuk, para personel kelompok ini tentu memiliki kemampuan yang baik di bidang musik. Martino and Friends terdiri dari batas minimal peserta dalam Kontes Jingle Cegah Covid-19, yaitu 3 orang. Fernando sebagai vokalis, Martino sebagai pianis, dan Maulana sebagai basis.  

Kepada tadatodays.com, Fernando menuturkan bahwa dirinya dan personelnya sudah kerap tampil di banyak event sebelumnya.  Salah satunya, Martino dan Fernando pernah mengisi acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 pada tahun 2014. “Itu acara Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Alun-Alun Kraksaan,” katanya.

Sedangkan secara individu, Fernando pernah mejuarai kompetisi jingle Asian Cellular tahun 2021. Selain itu, Fernando juga pernah mengisi acara Walikota Award Probolinggo tahun 2009 dan 2010 di panggung musik TWSL (Taman Wisata Studi Lingkungan). 

Lalu, Fernando juga pernah menciptakan lagu untuk Rumah Sakit Wonolangan tempatnya bekerja. Lagu yang ia ciptakan berisi nilai budaya di instansi tesebut. Lagu yang ia ciptakan berisi nilai budaya di instansi tesebut. “itu tentang nila-nilai budaya instansi. Rumah Sakit Wonolangan kan masuk BUMN. Di BUMN ada nilainya, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif),” ungkap Fernando.

Menurut Fernando, kelompok “Martino and Friends” mengikuti kontes ini dengan motivasi yaitu agar bisa berpartisipasi memberi pesan kepada masyarakat. Terutama agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun Covid-19 sudah mulai berkurang. “Penerapan prokes ini juga agar virus tidak kembali lagi,” katanya.  

Kontes Jingle Cegah Covid-19 ini menurut Fernando sangat menarik. Sebab, masyarakat jadi bisa meningkatkan kemampuannya dalam seni musik.  “Selain itu, kompetisi ini juga bisa menjadi angin segar bagi para pemusik yang minim event sejak pandemi,” ujar Fernando.

Ditanya targetnya dalam kontes ini, Fernando menyatakan bahwa “Martino & Friends” berharap dapat menjadi juara. “Juara satu lah,” kata Fernando disusul senyum.

Nah, anda yang juga punya kelompok musik, segera daftarkan diri. Pendaftaran Kontes Jingle Cegah Covid-19 dibuka sampai 25 Oktober 2021. Dalam kontes ini ada dua kategori kelompok peserta. Selanjutnya akan dipilih 5 juara dari kategori I, dan 5 juara dari kategori II. Sepuluh juara akan memperoleh hadiah dana pembinaan senilai total Rp 22 juta, trofi, dan sertifikat. (ata/yua/sal/ian/why)