Muhammad Syaihul Mizan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-16 18:21:22

Masih Positif Covid-19, Bupati Lumajang Tinggalkan RS dan Isolasi Mandiri

MASIH POSITIF: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, telah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. (foto: FB Thoriqul Haq)

LUMAJANG, TADATODAYS.COM - Pada tanggal 11 Desember 2020 lalu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melalui 2 kali tes SWAB di Rumah Sakit Umum Lumajang. Namun pada Kamis (16/12/2020), Bupati Thoriq keluar dari rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Bupati Thoriq diperbolehkan pulang, karena kesehatannya kian membaik meskipun masih dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga : Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Positif Covid-19

Melalui akun Facebook-nya pada Kamis siang sekira pukul 14.00 WIB, Bupati Thoriq mengatakan, bahwa hari ini ia telah keluar dari ruang isolasi di RSUD Dr. Haryoto dan memulai untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Positif Corona

"Secara medis saya sudah dinyatakan sehat, tetapi hasil swab masih positif dan masih agak batuk-batuk kecil," ungkapnya.

Dalam proses isolasi mandiri, ia disarankan untuk tetap menjaga kesehatan, olah raga yang ringan-ringan, menjaga hati dan pikiran, serta makan dan minum yang cukup.

Ia mengucapkan terima kasih atas doa dari masyarakat Lumajang. Politisi PKB itu berharap agar proses pemulihan kesehatannya berjalan cepat, dan dinyatakan negatif dari Covid-19. (mz/don)