Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-18 21:34:03

Mayat Lansia Tanpa Identitas Hebohkan Warga, Polisi Tunggu Visum Rumah Sakit

TELENTANG: Kondisi mayat lelaki saat akan dievakuasi oleh polisi dan tim medis Puskesmas Wuluhan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki, ditemukan mengambang di aliran sungai Dusun Karangsono, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Selasa (18/8/2020). Keberadaan mayat itu membuat warga sekitar heboh.

Kanitreskrim Polsek Wuluhan Aipda Sugianto, membenarkan adanya temuan mayat tanpa identitas tersebut. “Iya benar. Mayat tanpa identitas itu ditemukan warga setempat, pemilik warung dekat situ,” katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Tinggal Tulang Belulang, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gunung Manggar

Sugianto mengatakan, mayatnya tanpa identitas itu pertama kali ditemukan pedagang es bernama Farida. Saat itu pukul 06.30 WIB, Farida hendak membuka warungnya,

Baca Juga : Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi

Farida langtas dikagetkan melihat sesosok laki-laki yang mengembang di sungao dekat warungnya tersebut. Ia lantas bergegas memberi tahu Suwandi, yang kebetulan tidak Jauh dari lokasi penemuan.

Suwandi kemudian melapor ke Polsek Wuluhan. Tak berselang lama, anggota Polsek Wuluhan bersama petugas Puskesmas Wuluhan, datang untuk mengevakuasi korban. Jasad korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Wuluhan.

Diperkirakan, mayat tersebut meninggal saat malam harinya. Karena kondisi mayat terlihat masih baru dan belum mengeluarkan bau busuk. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian tersebut. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Untuk mengetahui penyebabnya, Polsek Wuluhan membawa mayat ke RSD dr. Soebandi untuk dilakukan visum. “Kita ajukan visum dan sekarang kita menunggu hasil visumnya,” imbuhnya.

Adapun ciri ciri mayat saat ditemukan, mengenakan kaos warna abu-abu hitam, celana pendek warna hitam, kemudian pada bagian lengan tangan kanan terdapat luka. Diperkirakan usia pria tersebut sekitar 70 tahun, saat ditemukan anggota tubuh masih lengkap. (as/sp)