Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-06 14:07:15

Mayat Perempuan Ditemukan di Pesisir Dringu

EVAKUASI: Polisi membawa mayat perempuan yang ditemukan di pesisir Pantai Dringu, Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan, Rabu (6/1/2021). Setelah diperiksa, identitas mayat tersebut ternyata Sunarti, 61, warga Blok Bandaran RT 03 RW 08 Desa/Kecamatan Dringu. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi telungkup, di batas pepohonan mangrove Pantai Pesisir Dringu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tadatodays.com, perempuan paruh baya tersebut meninggal saat sedang mencari kerang pada Selasa (5/1/2021) kemarin. Lalu, ia ditemukan sekira 06.00 WIB oleh Senewi dan Heri Susanto, 43, warga setempat yang sedang mencari ikan di Pantai Diringu.

Baca Juga : Mayat Tanpa Indentitas Ditemukan di Muara Sungai Puger

Saat itu, Senewi mencium bau busuk yang ternyata berasal dari mayat nenek paruh baya itu. Karena Senewi takut, ia pun memanggil Heri Susanto. Heri kemudian menghubungi 2 orang temannya serta Kepala Desa Dringu, Sunan Bukhari. "Ditemukan kerang di dekat korban," ujar Heri Susanto, ditemui di lokasi kejadian.

Dari temuan itu, warga sekitar ditemani kades Bukhari kemudian membawa mayat Sunarti ke rumah warga di dekat balai Desa Dringu.

Sementara, Kepala Desa Dringu, Sunan Bukhari mengatakan, ia menerima kabar penemuan mayat dari warganya. Saat dievakuasi, identitas jenazah masih belum diketahui. Tetapi tak lama kemudian, warga yang berkumpul mengetahui identitas jenazah yang merupakan warga setempat. "Ternyata warga Blok Bandaran, Desa Dringu yang hidup sebatang kara," ujarnya.

Lebih lanjut, Bukhari mengatakan, korban selanjutnya dimakamkan di tempat asalnya yakni di Desa Tempuran, Kecamatan Bantaran. Karena itu, Bukhari berkoordinasi dengan Polsek Dringu dan Kades Tempuran agar jenazah tidak diautopsi. “Kita tahu tidak ada tindak kekerasan pada korban," ujarnya.

Bukhari menduga, nenek tersebut meninggal dikarenakan kedinginan saat hujan lebat, Selasa kemarin. (ang/don)