Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-18 18:34:00

Membleyer Knalpot Brong di Jalan Desa, 12 Motor Beserta Pemiliknya Diamankan

KENAKALAN REMAJA: 12 pemuda beserta motornya diamankan Polsek dan Koramil Gending, saat membleyer motornya kencang-kencang di jalan Desa Pikatan, Kecamatan Gending. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Polsek Gending berhasil mengamankan 12 motor yang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Motor-motor tersebut diamankan saat membleyer knalpot brongnya, Minggu (18/4/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta menuturkan bahwa motor dan pengendaranya diamankan di jalan masuk Desa Pikatan, Kecamatan Gending. Mereka terjaring saat pihaknya melaksanakan razia bersama Koramil Gending.

Baca Juga : Polsek Pakuniran Tembak Pelaku Curanmor, Amankan Banyak Motor

Sapta menjelaskan, pengamanan bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari warga Desa Pikatan bahwa banyak pemuda yang sedang memblayer knalpot brong. Menurutnya, tindakan itu memicu gangguan kamtibmas. "Berpotensi tawuran," katanya pada tadatodays.com, Minggu (18/4) petang.

Baca Juga : Operasi Pekat, Satpol PP Probolinggo Amankan Pemabuk, PSK dan Purel

Berangkat dari informasi itu, pihaknya langsung bekerjasama dengan Koramil Gending dan perangkat desa setempat  untuk melakukan razia di tempat yang telah di informasikan.

Melihat anggota polisi yang datang para pemuda tersebut hendak lari berhamburan, namun tak berhasil. Alhasil, 12 sepeda motor berhasil diamanakan. "Motor tidak sesuai speknya," ujarnya.

Pihaknya langsung membawa motor beserta para pemuda tersebut ke Mapolsek Gending untuk dilakukan pembinaan. Sementara, mengenai kendaraan yang terjaring dilakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Probolinggo untuk dilakukan penilangan. (zr/don)