Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-18 10:31:49

Mencuri Enam Ekor Sapi, Warga Lumajang Diringkus Polsek Tiris

BUKTI: Enam ekor sapi yang ditemukan di perkebunan belakang rumah kosong ini merupakan hasil curian. Kini sapi-sapi itu diamankan di Polsek Tiris.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang tersangka pencurian sapi berhasil diamankan Polsek Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Di ketahui pelaku benama M. Romsi, 23, warga Desa Tanjung, Kecamatan Randu Agung, Kabupaten Lumajang. Ia ditangkap pada Sabtu (17/10/2020) di Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Penangakapan berawal saat Polsek Tiris mendapatkan informasi bahwasanya ada sebuah truck yang mengangkut sapi, sekira pukul 08.00 WIB. Berangkat dari informasi tersebut, pihak kepolisian yang dipimpin oleh kapolsek setempat, Iptu Agus Supriyanto langsung bergerak melakukan penyisiran guna mencari tahu keberadaan truk tersebut.

Baca Juga : Ditangkap, Dua Pencuri Motor yang Congkel Jendela Rumah Korbannya di Probolinggo

Penyisiranpun membuahkan hasil, tepat pada pukul 10.00 WIB keberadaan truk yang dilaporkan, termonitor petugas. Setelah truk tersebut terlihat melintas langsung diberhentikan, kemudian dilakukan pemeriksaan. Ternyata benar pada bak truk itu terdapat bekas kotoran sapi dan terdapat empat penumpang. Tiba-tiba tiga orang penumpangnya langsung melarikan diri dengan menyebrangi sungai. Namun polisi berhasil mengamankan M. Romsi, satu dari empat orang penumpang tersebut.

Baca Juga : Coba Curi Truk saat Mabuk, Warga Lumajang Diamankan

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan ternyata didalamnya ada bekas kotoran sapi, dan saat itu juga tiga orang penumpang melarikan diri menyebrang sungai. Tetapi orang penumpang bernama Romsi berhasil diamankan," ungkap Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto. Minggu (18/10/2020)

Tak berselang berapa lama pihak kepolisian menerima informasi kembali bahwasanya warga menemukan 6 ekor sapi tak bertuan yang berada di rumah kosong. Tepatnya di Dusun Jambuan, Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Setelah di mcek ternyata benar, ternyata enam ekor sapi itu tersimpan di perkebunan belakang rumah kosong. Kemudian sapi-sapi tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Tiris.

Diketahui dari hasil interogasi, pelaku mengaku bahwa ia mencuri sapi itu di daerah Kabupaten Jombang. Pencurian ia lakukan bersama dengan tiga orang temannya yang sudah melarikan diri. Diketahui ketiganya bernama Moha, asal Desa Kali Tilem, Kec Randu Agung, Kabupaten Lumajang. Lalu Slamet dan Romli, asal Sidoarjo.

"Untuk barang bukti yang kami amankan ada enam ekor sapi jenis lemusin betina dan satu unit truck Mitsubishi dengan nopol P 8199 UY warna kuning bak biru," tutup Kapolsek. (zr/hvn)