Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-02 20:12:26

Mengaku Tak Sadar Seperti Digendam, Motor Korban Disikat Emak-emak

SPKT: Hosnia didampingi suaminya melapor ke SKPT Polres Probolingo Kota atas kasus pencurian motor miliknya oleh dua orang emak-emak.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Penjual sayur keliling bernama Hosnia, warga Jl. Letjen Suprapto Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo melaporkan kasus pencurian satu unit motor miliknya di kawasan Pasar Gotong Rotong Kota Probolinggo, Kamis (2/9/2021) siang, ke SKPT Polres Probolinggo Kota.  Dalam aksinya pelaku diduga menggunakan cara gendam.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, siang itu, ada 4 orang yang menemui Hosnia di sekitar Pasar Gotong Royong. Bermula saat teman dagang Hosnia, yakni Puji Lestari, 47, warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok dipanggil oleh 2 orang emak-emak. Satu orang mengaku bernama Romlah dan satu lainnya tidak menyebutkan nama, Rabu (1/9) siang kemarin.

Baca Juga : Bersembunyi saat Dikepung Polisi dan Warga, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap

Saat itu, keduanya mengendarai motor dan saling berboncengan. Ketika melewati Pasar Gotong Royong, mereka berbelok ke arah utara dan melihat Puji yang sedang berjalan. Dua emak-emak itu kemudian menyapa Puji dan mengaku sebagai teman SMP.

Baca Juga : 10 Menit Diparkir, Motor Pembeli Kerupuk Dicuri

Puji pun heran dengan pengakuan tersebut, sebab ia tak mengenal keduanya. Tak lama kemudian, Hosnia melintas di dekat Puji dengan mengendarai motor Honda Beat nopol N 4135 QI. Puji pun memanggilnya untuk menanyakan tanggungan uang sertifikat, lalu menawari pinjaman uang.

Setelah itu Puji pulang ke rumahnya. Sementara Hosnia tiba-tiba dibonceng oleh salah satu pelaku mengendarai motornya, sedangkan pelaku lainnya tetap berada di sekitar Pasar Gotong Royong. "Saya sadar ketika diturunkan di Jembatan Kedungasem. Di situ saya ditolong orang setempat," ujarnya.

Dikonfirmasi, Puji mengaku tidak mengenal kedua orang pelaku saat bertemu di Pasar Gotong Royong. Ia juga tak mengetahui apa saja yang dibicarakan oleh Hosnia dan kedua pelaku, sebab ia langsung pulang.

Nah, ketika pukul 18.30 WIB, Hosnia tiba-tiba membawa polisi ke rumah Puji. "Dipikir saya mengenalkan pelaku ke Hosnia," kata Puji.

Sementara itu, petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota masih melakukan pemeriksaan kepada korban Hosnia, dan Puji selaku saksi. (ang/don)