Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-06 15:39:13

Mengantuk, Buruh Tani Tabrak Motor, Tewas

OLAH TKP: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan di jalan Desa Sumberan, Besuk, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib Ahmad Saiful, 46, warga Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pria yang bekerja sebagai buruh tani itu meninggal dunia usai terlibat kecelakaan pada Senin (6/6/2022) sekitar pukul 04.45 WIB.

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalan umum masuk Desa Sumberan, Kecamatan Besuk. Tepatnya terjadi di 20 meter sebelah utara monumen Desa Sumberan.

Baca Juga : Jalan Gumitir Jember Kembali Tumbangkan Truk Pemuat Kayu

Iptu Nyoman menceritakan, korban mulanya mengendarai motor Honda Beat nopol N 6694 TBL. Tanpa mengenakan helm, yang bersangkutan melaju dari arah utara ke selatan. "Korban sendirian,” katanya. 

Baca Juga : Tiga Pemuda yang Diamankan pasca Tabrakan, Ternyata Residivis Curanmor

Sampai di lokasi, diduga korban mengantuk hingga konsentrasinya menurun. Motor korban melaju di lajur untuk kendaraan arah berlawanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda  motor yang dikendarai Buami, warga Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk.

Akibatnya, terjadi kontra antara kedua motor tersebut. Ahmad Saiful meninggal dunia. Sedangkan Buami mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapat perawatan.

"Untuk kendaraannya sudah kami amankan," kata Iptu Nyoman. (zr/why)