Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-10-28 20:14:19

Mengantuk, Pikap Angkut Buah Tabrak Truk di Probolingggo

OLAH TKP: Polisi melakukan polah TKP atas terjadinya kecelakaan di Tigasan Wetan, Leces yang disebabkan karena sopir mengantuk.

PROBOLINGGO, TADAATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di jalur Lumajang-Probolinggo, Rabu (28/10/2020). Kali ini lakalantas melibatkan mobil pick up Mitsubishi L300 dan truk Mitsubishi Fuso.

Lokasi kejadian tepatnya di Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo sekira pukul 04.30. "Ancer-ancer TKP utara pos Banjarsawah 300 meter," terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Baca Juga : Angkut Pasien Covid-19, Ambulans di Banyuwangi Tabrak Polisi Berkendara Motor

Adapun peristiwa nahas itu bermula saat kendaraan pick up P 9772 AC yang dikemudikan Rian Budiono, 25, warga Jalan Gunung Agung Gang Bumiayu 14, Denpasar, Bali, itu berjalan dari selatan ke utara. Saat pick-up angkut buah tersebut sampai di lokasi kejadian, diduga sopirnya mengantuk. Walhasil kemudian pick-up tersebut berjalan ke kanan hingga ke luar jalur.

Baca Juga : Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Jember Tewas dalam Perjalanan ke Puskesmas

Saat kendaraan niaga itu keluar jalur, datang truk P 9858 UE yang berjalan dari Utara ke Selatan. Truk yang dikemudikan M. Jamil, 40, warga Denpasar, Bali itupun tak bisa menghindar. Dan terjadilah tabrakan. "Diduga konsentrasi menurun," jelasnya.

Sementara akibat dari kejadian tersebut sopir pick up, Rian Budiono mengalami luka-luma. Kemudian korban Rian Budiono dirawat di Puskesmas Leces. "Kerugian materiil kami taksir Rp 5 juta," ungkapnya. (hla/hvn)