Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-08 21:12:34

Mengeluh Pusing, Nelayan Meninggal di Mayangan Probolinggo

EVAKUASI: Mayat seorang pemancing yang diketahui bernama Sunaryo, 70, warga Jalan Cempaka, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo saat dievakuasi dari kapal menuju RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Jalan Ikan Tongkol, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu siang (8/8/20) geger. Pasalnya, sekitar pukul 10.30 wib, ditemukannya seorang nelayan yang mendadak meninggal. Nelayan tersebut diketahui bernama Sunaryo, 70, warga Jalan Cempaka, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Adapun peristiwa tersebut bermula saat ada warga melaporkan ke Polsek Mayangan, bahwa ada penemuan mayat. Lantas petugas langsung menuju ke lokasi kejadian. "Setelah kami cek, ternyata benar, telah terjadi penemuan mayat," terang Kapolsek Mayangan, Kompol Bambang Ponco.

Baca Juga : Kepala Dispertankan Kota Probolinggo Meninggal Dunia usai Terpapar Covid-19

Sementara menurutnya, korban tersebut sehari-hari bekerja memancing di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Mayangan, Kota Probolinggo. Setelah korban sampai di tengah laut, korban merasa sakit kepala atau pusing. Akhirnya korban minta bantuan kepada nelayan lain untuk bergeser ke tepian. "Korban memanggil-manggil temannya karena pusing, sama temannya digeser ke pinggir. Setelah sampai di tepi, dia merasa pusing, tidak lama kemudian meninggal dunia," jelasnya.

Baca Juga : Sempat Kejang, Pedagang di Pasar Kepatihan Jember Meninggal Mendadak

Selanjutnya korban ditangani oleh tenaga kesehatan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan. Warga yang melihat juga dihimbau menjaga jarak. "Jangan sampai mendekat walaupun dia keluarganya," tegasnya.

Sedikitnya dua orang saksi yang mengetahui secara langsung dimintai keterangan atas kejadian tersebut. Jenazah kemudian dipindah dari perahu yang ditumpanginya ke kantong jenazah yang disiapkan oleh tenaga kesehatan. Selanjutnya jenazah diamankan oleh tenaga kesehatan ke tempat pemulasaran jenazah RSUD dr. Mohamad Saleh. (hla/hvn)