Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-24 09:03:33

Mengenal Savira Azzahra, Hobi Nyanyi Religi, Raih Beragam Prestasi

BERPRESTASI: Savira Azzahra, vokalis band Syaibani mengaku sangat menyukai lagu religi. Beragam prestasi di dunia tarik suara berhasil ia sabet. Lagu religi menjadikannya dekat dengan yang maha kuasa.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Musik religi menjadi pilihan Savira Azzahra dalam menekui dunia tarik suara. Bersama grup musik Syaibani, siswi kelas 2 SMP Negeri 2 Kota Probolinggo itu berhasil meraih sejumlah prestasi.

Mudah bergaul dan parasnya yang cantik, membuat Savira -sapaan akrabnya- tak susah mendapatkan teman. Saat ditemui tadaodays.com di Bolinggo Cafe, putri sulung pasangan Mohammad Rohim dan Yuana Putri Anjarwati ini banyak bercerita mengenai pengalamannya di bidang tarik suara.

Baca Juga : Mengenal Savira Azzahra, Hobi Nyanyi Religi, Meraih Beragam Prestasi

Dara berusia 14 tahun itu mengaku mulai menekuni hobinya menyanyi sejak duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar. Yakni di SD Negeri Sukabumi 4 Kota Probolinggo. Gurunya saat itu menilai Savira punya bakat yang perlu dikembangkan.

Baca Juga : Menyasar Kalangan Milenial, Dinkop Usaha Mikro Rebranding dan Digitalisasi Koperasi

Meski mulanya mengaku jika suaranya pas-pasan, namun remaja yang tinggal di Perum Kopian Barat Blok B3, Keluruhan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, itu seperti termotivasi.

KEBANGGAAN: Safira bersama sang ayah Mohammad Rohim usai tampil dalam sebuah acara. Ia selalu tampil total saat punta kesempatan manggung.

“Waktu itu inginnya hanya belajar, nambah teman, dan menimba pengalaman,” katanya sembari tersenyum. Berkat motivasi dan kerja keras yang ia lakukan, akhirnya Savira memberanikan diri mengikuti sejumlah kompetisi menyanyi.

Terbukti, sederet prestasi berhasil ia raih. Di antaranya, Juara 2 Idol di Kota Batu; Juara 1 Musik Keroncong dalam perhelatan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) tahun 2018; Juara Lumajang Idol dari wilayah Probolinggo, Lumajang, dan Jember tahun 2019; dan Juara 1 Festival Musik Islami Virtual (FMIV) 2021 se- Tapal Kuda gelaran MAN 2 Kota Probolinggo bekerjasama dengan tadatodays.com.

Tak hanya berhasil meraih prestasi di bidang tarik suara, Savira juga pernah menjuarai lomba pidato bahasa Jawa yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo.

Savira menuturkan, membawakan musik religi baginya tak hanya bertujuan meraih prestasi. Lebih dari itu, musik religi menjadi jembatan baginya mencintai Islam. “Melalui lirik lagu Islami, saya bisa mendekatkan diri pada Allah SWT dan berharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” katanya.

PEMENANG: Safira berpose bersama anggota Syaibani lainnya usai meraih Juara 1 Festival Musik Islami Virtual gelaran MAN 2 Kota Probolinggo dengan tadatodays.com.

Sebagai generasi muda, Savira juga ingin terus memupuk bakatnya di bidang musik. Karena itu, meski saat ini pandemi masih melanda, ia tetap berkarya. Bersama Syaibani, grup musiknya, ia dan personel lainnya rutin berlatih. Setidaknya, sekali dalam sepekan, ia melakukan rekaman dan syuting video.

Ditanya siapa yang menjadi inspirasinya selama ini, Savira mantab menjawab ibunya. “Ibu sosok yang tangguh dalam menghadapi masalah. Ia cepat bangkit dan selalu optmistis,” katanya sambil melirik sang ibu.

Selain sang ibu, ia juga menyebut sosok lain yang telah mendukung karirnya dalam bermusik.

“Terima kasih untuk ayah yang selalu mendukung. Juga pada Bu Tarmi, Pak Darmaji, Mas Rizal, dan Rio,” kata Savira yang menjadikan lagu Rindu Rasul sebagai favoritnya itu. (ang/sp)