Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-06-07 18:06:04

Mengenaskan, Bayi Dibuang di Sungai Campur Sampah

MENGENASKAN: Bayi laki-laki saat ditemukan mengapung di sungai Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, digemparkan penemuan bayi yang sengaja dibuang di Sungai Dam Telu di desa setempat, Selasa (7/6/2022). Mayat bayi laki-laki itu ditemukan warga sekitar pukul 11.00 WIB dalam kondisi mengapung di sungai di antara serakan sampah.

Saat ditemukan, bayi itu masih tersambung tali pusar. Sedangkan kulitnya terlihat sedikit melepuh. Warga setempat menduga bayi itu sengaja dibuang selepas dilahirkan.

Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu I Made Suwena menyatakan, pihaknya segera menuju TKP begitu mendapat informasi dari warga. Selanjutnya, polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi.

Selain itu, polisi juga melakukan pengecekan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mencari daftar ibu melahirkan. "Tim sudah kami turunkan untuk melakukan pengecekan di sejumlah rumah bersalin, termasuk rumah sakit dan puskesmas," terangnya.

Setelah dievakuasi, bayi tersebut dibawa ke Puksemas Kedungrejo, Muncar untuk dilakukan pemeriksaan medis. Selanjutnya, jasad bayi tersebut dibawa ke RSUD Blambangan untuk diautopsi.

Berdasar pemeriksaan sementara, bayi laki - laki tersebut diperkirakan masih berusia 7 bulan kandungan. Bayi tersebut lahir sebelum waktunya, kemudian sengaja dibuang. (rl/why)