Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-09 10:41:41

Mengenaskan, Bayi Laki-Laki Dibuang dalam Kardus di Dringu

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (7/7/2022) dihebohkan  penemuan sesosok bayi laki-laki. Bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan di area pesawahan Dusun Sanggar, Desa Watuwungkuk.

Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang perempuan warga Desa Warujinggo, Kecamatan Leces. Perempuan itu bersepeda, melintas di lokasi pesawahan yang berbatasan dengan Kecamatan Tegalsiwalan, Kecamatan Banyuanyar, Kecamatan Leces dan Kecamatan Dringu.

Baca Juga : Mencuri Motor, Kabur dan Menabrak Gapura, Pemuda asal Mayangan Diamankan

Saat melintas itulah dia melihat sebuah kardus bergerak-gerak di rimbunan rumput. Saat didekati dan dibuka, dalam kardus itu ada sesosok bayi laki-laki. Diperkirakan, bayi itu baru saja dilahirkan, lalu dibuang begitu saja.

Baca Juga : Kabur saat Digerebek, Tiga Penjudi Menyerahkan Diri

Perempuan yang menemukan bayi tersebut langsung bergegas pulang. Bayi laki-laki itu dia bawa serta. Dari lokasi penemuan bayi sampai rumahnya butuh waktu tempuh sekitar 30 menit. Sayangnya, sekitar pukul 21.00, bayi tersebut meninggal dunia.

Kapolsek Dringu AKP Muhamad Dugel mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi perihal penemuan bayi itu pada Jumat (8/7/2022) dini hari. Dari informasi itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa jasad bayi ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. "Saat ini kami limpahkan ke unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Probolinggo untuk proses pendalamannya," terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/7/2022). (zr/why)